Tuesday, April 10, 2018

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan



nanas,buah nanas,manfaat buah nanas,fruit
nanas - www.healthnote25.com



 Apa saja guna buah nanas  ? Semua buah yang tumbuh di muka bumi, banyak sekali membawa khasiat baik dan bermanfaat, tidak terkecuali buah nanas. Buah ini adalah buah iklim tropis yang tumbuh tidak mengenal musim. Gizi yang dapat Anda dapatkan dari nanas antara lain, vitamin C, vitamin B6 dan vitamin B1, serta folat. Di samping gizi itu bermanfaat, ada bagian lain dari nanas yang berperan baik guna sistem pencernaan manusia. Simak apa saja guna mengejutkan dari buah nanas.


nanas,buah nanas,manfaat buah nanas,fruit
nanas - www.healthnote25.com


Manfaat buah nanas guna pencernaan
1. Mengandung enzim baik guna pencernaan
Berdasarkan keterangan dari Medical Center di Maryland Universiy, buah nanas pun mempunyai enzim pencernaan baik, yang dinamakan bromelain. Enzim ini merupakan gabungan dari enzim proteolitik yang menolong usus kita memecah dan menyerap protein lebih banyak. Manfaat beda dari bromelain ini pun mampu meringankan masalah perut seperti, sakit perut dan diare.

2. Melancarkan sistem pencernaan
Buah nanas secara alami mempunyai kandungan yag kaya serat. Fungsi kaya serat ini, baik untuk menambah sistem pencernaan. Biasanya, makanan yang tinggi serat agak sulit larut dicerna, namun tidak dengan buah nanas.

Manfaat buah nanas guna pencernaan ini tidak hingga situ saja, nanas mempunyai sejumlah kandungan vitamin dan mineral yang dapat menyerap air pada usus Anda. Bagi sistem penceranaan yang normal , Anda butuh mengonsumsi 14 gram total serat dari 1000 kalori perharinya, dan itu dapat Anda dapatkan pada buah nanas. Berdasarkan keterangan dari Colorado State University Extension, santap buah nanas separuh potong berisi 2,2 gram total serat makanan.

3. Buah nanas mencegah sakit dampak perut kembung

Biasanya, kembung ditandai dengan perut yang membesar dan ada desakan gas yang lebih kuat. kita tidak butuh pusing mengobatinya. Cukup dengan santap buah nanas makanan beda yang mengakibatkan refluks atau gas pada pencernaan muncul, dapat diredakan secara alami. Kembali lagi dengan kandungan bromelain dan fiber dari buah nanas yang berfungsi untuk sistem pencernaan, bromelain mempunyai sifat yang mendinginkan pada perut Anda.
nanas,buah nanas,manfaat buah nanas,fruit


4. Mencegah kanker usus
Makan buah nanas guna pencernaan pun bagus untuk menangkal kanker pada usus. Kandungan antioksidan dari vitamin C dapat melawan sel-sel kanker di dalam tubuh. Selain tersebut buah nanas pun kaya kandungan antioksidan lainnya, tergolong vitamin A, beta karoten, bromelain, dan sekian banyak  senyawa flavonoid. Buah nanas pun mampu mencegah radikal bebas yang kuat bakal penyebab perkembangan kankernya.

Efek samping banyak sekali makan buah nanas
Di samping buah nanas baik guna pencernaan, namun tidak baik pun kalau mengonsumsinya berlebihan. Anda barangkali akan menikmati bengkak dan agak gatal di bagian, bibir, lidah, dan pipi unsur dalam. Hal ini diakibatkan oleh sifat daging nanas tersebut sendiri yang panas, seringkali akan hilang dalam sejumlah jam. Tapi bila disertai gatal-gatal sampai susah bernapas, dapat jadi kita memang alergi buah nanas.
nanas,buah nanas,manfaat buah nanas,fruit
nanas - www.healthnote25.com


Sedangkan guna wanita hamil, asupan kandungan bromelain yang berlebihan akan menyebabkan kontraksi rahim yang berpotensi memunculkan keguguran. Tentu saja bukan berarti ibu hamil tidak boleh santap nanas. Bromelain dalam level membahayakan ini baru dapat didapat andai Anda melahap dua buah nanas utuh sekaligus.

0 Comments: