Tuesday, April 10, 2018

, , , , , , , , , , ,

Manfaat Jamu Kunyit Asam

manfaat-jamu-kunyit-asam,www.healthnote25.com
manfaat jamu kunyit asam - www.healthnote25.com





Tanpa panjang  lebar berikut beberapa manfaat dari jamu kunyit asam bagi kesehatan .



 1. Dapat Menetralkan Racun Dalam Tubuh

Mengonsumsi jamu kunyit asam dapat mengelurkan racun yang terdapat dalam tubuh dampak mengonsumsi obat kimia secara berlebihan yang bisa membahayakan kesehatan. Kandungan senyawa dalam kunyit dapat mengeluarkan racun dalam tubuh sampai-sampai tubuh lebih sehat dan terhindar dari sekian banyak  penyakit dampak endapan racun itu.



2. Minuman Diet Alami

Memiliki berat badan yang berlebihan bakal merusak penampilan seseorang sehingga mayoritas orang yang mempunyai berat badan berlebihan bakal menggunakan sekian banyak  cara guna diet supaya berat badan mereka cocok dengan porsinya. Salah satu penyebab berat badan tidak terkendali ialah meningkatnya nafsu santap dan ngemil. Mengonsumsi jamu kunyit asam dapat menurunkan nafsu santap sehingga jamu ini paling efektif bekerja sebagai minuman diet alami tanpa efek samping.



3. Mengatasi Infeksi

Kunyit berisi anti bakteri yang bisa memebunuh bakteri penyebab infeksi laksana infeksi pada luka bakar, infeksi tenggorokan, infeksi dampak radiasi sinar matahari berlebih, dll. Mengonsumsi jamu kunyit asam dapat mengatasi masalah infeksi sebab adanya sifat anti-inflamasi atau anti radang pada kunyit.



4. Memperlancar Siklus Haid Pada Wanita

Salah satu guna jamu kunyit asam untuk wanita ialah melancarkan siklus haid. Normalnya masing-masing wanita bakal mempunyai siklus haid masing-masing bulan sekali namun karena sejumlah faktor laksana stress dan keletihan maka siklus haid pada perempuan tidak berlangsung dengan lancar. Salah satu ramuan yang dapat menanggulangi masalah ini ialah jamu kunyit asam supaya hasilnya maksimal kunyit asam dapat digabungkan  dengan daun sirih, selain guna melancarkan siklus haid pun dapat menanggulangi rasa nyeri ketika haid dan pun menghilangkan masalah keputihan yang tidak sedikit dialami semua wanita.



5. Mencerahkan Kulit

Mengonsumsi jamu kunyit asam dapat menetralisir racun dalam tubuh sampai-sampai tubuh menjadi lebih sehat dan bakal membawa akibat posistif pada kulit, yakni kulit menjadi lebih sehat, terang dan bersih.



6. Membakar Lemak Dalam Tubuh

Di samping dapat meminimalisir nafsu santap ternyata mengonsumsi jamu kunyit asam pun dapat menghanguskan lemak dalam tubuh sebab kunyit berisi senyawa kurkumin. Jadi minuman herbal ini merupakan teknik efektif guna diet dan meminimalisir berat badan yang berlebihan. Inilah guna jamu kunyit asam setelah mencetuskan untuk melangsingkan pulang tubuh.



7. Memperlambat Proses Penuaan

Setiap orang tidak hendak terlihat tua sampai-sampai mereka tidak sedikit melakukan sekian banyak  cara guna memperlambat proses penuaan. Salah satu teknik alami untuk menanggulangi masalah ini ialah dengan mengonsumsi jamu kunyit asam secara teratur. Jamu kunyit asam berisi antioksidan yang baik untuk menolong proses peremajaan kulit sampai-sampai dapat menghambat proses penuaan.



8. Menghilangkan Bau Badan

Salah satu masalah yang bisa merusak penampilan ialah masalah bau badan. Masalah ini bisa muncul dampak beberapa hal seperti makanan. Terkadang meskipun telah memakai deodorant atau parfum seseorang tidak dapat menyembunyikan bau badan mereka. Cara efektif guna menghilangkan bau badan, yakni dengan mengonsumsi jamu kunyit asam dengan tertata dan supaya lebih maksimal khasiatnya maka kombinasikan dengan daun luntas.







Cara Membuat Jamu Kunyit Asam yang Benar

Itulah sejumlah khasiat jamu kunyit asam untuk pria maupun wanita, kemudian bagaimana teknik membuat jamu kunyit asam? Berikut teknik untuk menciptakan jamu kunyit asam dengan mudah:



1. Bahan yang dibutuhkan:

– Kunyit segar (½ kg)

– Gula jawa atau gula merah aren (¼)

– Asam jawa (1/2)

– Air (2 liter)

– Garam (1/6 sdt)



2. Cara membuat:

– Bersihkan kunyit dengan air bersih

– Parut atau blender kunyit yang telah dimurnikan kemudian peras untuk dipungut sarinya saja.

– Rebus air perasan kunyit dengan 2 liter air, gula jawa, garam, dan asam kemudian aduk-aduk sampai mendidih.

– Setelah mendidih diamkan sejumlah menit sampai dingin.

– Jamu kunyit asam siap guna dikonsumsi, bila hendak lebih segar maka tambahkan es pada minuman jamu ini.



Itulah sejumlah informasi seputar teknik membuat jamu kunyit asam dan guna jamu kunyit asam untuk lelaki maupun wanita.

0 Post a Comment:

Follow by Email