Thursday, April 26, 2018

Manfaat Kacang Mete Bagi Kesehatan


 
manfaat-kacang-mete-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat kacang mete bagi kesehatan - www.healthnote25.com
Jenis kacang-kacangan adalah salah satu jenis makanan sehat yang tidak sedikit digemari, salah satunya ada pada guna kacang mete. Kacang mete mempunyai rasa yang gurih dengan kombinasi manis yang membuatnya sangat sesuai untuk bunbu salad laksana pada masakan gado-gado. 

Nama Mete atau “caju” dalam bahasa Portugis ialah salah satu bahan populer yang manis dan gurih pada masakan di semua dunia.

manfaat-kacang-mete-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat kacang mete bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Tentang Kacang Mete

Pohon jambu mete adalah tanaman pribumi hutan hujan Amazon Brasil yang tersebar di semua dunia oleh pengembara Portugis. Sampai ketika ini, kacang mete telah dibudidayakan secara komersial di Brasil, Vietnam dan India dan di tidak sedikit negara Afrika. Ki acang mete berukuran selama 1/ 2 inci dengan diameter format yang serupa ginjal, ujung halus dan runcing melengkung.

manfaat-kacang-mete-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat kacang mete bagi kesehatan - www.healthnote25.com


kacang meteBerwarna krim putih yang tegas tetapi bertekstur laksana mentega dengan wewangian buah manis yang menyenangkan. Cemilan yang berbahan kacang mete, seringkali sangat disukai namun apakah kacang mete ini memiliki guna yang baik andai dikonsumsi? selengkapnya pada tulisan ini.

manfaat-kacang-mete-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat kacang mete bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Kandungan gizi

Pohon jambu mete ialah yang mana buahnya dirasakan sebagai makanan lezat semenjak abad ke-16 telah diperkenalkan Portugis kepada sejumlah negara, yang sampai kini masih dibudidayakan. Apa yang anda sebut kacang mete ini kaya bakal zat besi, fosfor, selenium, magnesium dan seng. Mereka pun sumber yang baik fitokimia, antioksidan, dan protein dan menyerahkan manfaatnya guna kesehatan seperti sebagai berikut :

1. Menyehatkan Jantung

Kacang mete mempunyai kandungan lemak lebih rendah daripada banyak sekali kacang beda dan mayoritas dalam format asam oleat dan lemak tak bosan tunggal yang sehat guna jantung, yang pun ditemukan pada guna minyak zaitun. 

Asam oleat mamapu menambah kesehatan jantung dengan menolong mengurangi tingkat trigliserida yang sehubungan dengan penambahan risiko penyakit jantung. 

Kandungan antioksidannya yang tinggi pun membantu menurunkan risiko penyakit jantung koroner dan kardiovaskuler. Magnesium dalam guna kacang mete menolong menurunkan desakan darah dan menolong mencegah serangan jantung.

2. Merawat rambut dan kesehatan kulit

Kacang mete kaya bakal tembaga minerel, yaitu suatu komponen urgen dari untuk menata produksi enzim, tembaga. Satu enzim yang berisi tembaga berisi tirosinase, tirosin guna mengkonversi ke melanin yakni pigmen yang mengawal kesehatan rambut dan kulit warna. Tanpa kacang mete tembaga begitu membludak pada enzim tidak akan dapat untuk mengerjakan pekerjaannya.

3. Menjaga kesehatan tulang

Tidak melulu kalsium yang bermanfaat untuk memperkuat tulang, tetapi magnesium juga diperlukan yang tidak sedikit diberikan pada guna kacang mete. Tembaga ditemukan dalam kacang mete sangat urgen untuk faedah enzim yang tercebur dalam menggabungkan kolagen dan elastin yang menyerahkan substansi dan fleksibilitas dalam tulang dan sendi.


4. Mencegah terjadinya kanker

Kacang mete mempunyai kandungan proanthocyanidins, di antara jenisnya ialah zat flavanol yang benar-benar bisa menghentikan perkembangan tumor dan menghentikan perkembangbiakan sel-sel kanker. 

Studi pun menunjukkan bahwa kacang mete dapat meminimalisir risiko kanker usus. Kacang-kacangan ini mempunyai kadar tembaga yang paling tinggi, selain tersebut mereka pun dapat menghilangkan radikal bebas dan mereka pun adalahsumber phytochemical dan antioksidan yang mengayomi kita dari penyakit jantung dan kanker.

5. Energi Booster

Kacang mete mempunyai kandungan kalori yang paling tinggi, tidak heran ia menjadi nutrisi yang paling baik bagi kamu yang kelemahan energi. Kalori ialah sumber energi utama yang dapat menambah stamina dan energi guna beraktivitas.

6. Mengontrol berat badan

Kacang mete adalahsalah satu jenis kacang-kacangan yang paling tinggi kandungan lemaknya, tetapi lemak yang ada di dalamnya adalahjenis lemak yang baik guna tubuh (HDL). Di samping itu, kandungan lemak dalam kacang mete pun lebih rendah dikomparasikan dengan kacang tanah, almond, dan jenis kacang-kacangan lainnya.

7. Mencegah batu empedu

Ternyata kacang mete telah di analisis selama berpuluh-puluh tahun lamanya berhubungan dengan kemampuannya dalam menanggulangi batu empedu. Studi yang dilaksanakan oleh Nurses ‘Health Study dari 80.000 wanita mengindikasikan bahwa perempuan yang mengkonsumsi minimal 1 ons kacang mete, kacang atau selai kacang masing-masing minggu mempunyai risiko 25% lebih rendah terpapar batu empedu.

1 Ons ada sekitar 28.6 kacang mete atau selama 2 sendok makan. Konsumsi kacang mete sangat urgen untuk pencegahan batu empedu guna jangka panjang.

8. Baik guna kesehatan saraf

Kandungan magnesium dalam kacang mete menciptakan saraf lebih santai dan dengan begitu pembuluh darah dan otot pun akan lebih tampak rileks. Terlalu tidak banyak magnesium dalam tubuh akan menyebabkan terlalu tidak sedikit kalsium yang masuk ke sel saraf, mengakibatkan terkirim terlalu tidak sedikit pesan, dan mengakibatkan terlalu tidak sedikit kontraksi.

0 Comments: