Friday, April 27, 2018

, , , , , , , , , ,

Manfaat Kacang Macadamia Bagi Kesehatan



 Kacang macadamia dirasakan sebagai kacang terbaik di dunia, menurut sejumlah sumber. Budidaya kacang macadamia yang dilaksanakan di Hawaii adalahyang sangat terkenal sebab rasanya yang lezat. 


Rasanya yang lembut dan teksturnya yang renyah membuatnya menjadi kacang yang enak guna dikonsumsi. Terlepas dari urusan itu, kacang macadamia memiliki sekian banyak  manfaat guna kesehatan. Berikut tulisan mengenai guna kacang macadamia guna kesehatan.

manfaat-kacang-macadamia-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat kacang macadamia bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Terdapat selama tujuh spesies kacang macadamia yang tumbuh di semua dunia, namun melulu dua yang bisa dikonsumsi dan dibudidayakan di semua dunia. Kedua spesies ini ialah macadamia integrifolia, yang menghasilkan kacang berkulit halus, dan macadamia tetraphylla, yang menghasilkan kacang berkulit kasar.

manfaat-kacang-macadamia-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat kacang macadamia bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Berikut guna kacang macadamia untuk kesehatan :

1. Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Kacang macadamia kaya bakal lemak tak bosan tunggal yang sehat yang dikatakan mempunyai sifat kardioprotektif dengan meminimalisir kadar kolesterol dan menolong membersihkan arteri. Macadamia pun dapat menurunkan trigliserida, yang adalahsejenis lemak pada tubuh dan meminimalisir risiko penyakit koroner.

2. Mencegah Kanker

Manfaat kesehatan dari macadamia lainnya berasal dari kandungan flavonoid yang lumayan tinggi. Flavonoid, yang ditemukan secara alami pada macadamia dapat menolong mencegah sel-sel dari kehancuran dan mengayomi dari racun lingkungan.

Flavonoid ini dapat pulang menjadi antioksidan dalam tubuh Anda. Antioksidan ini akan menggali dan menghancurkan radikal bebas serta mengayomi tubuh kita dari sekian banyak  penyakit maupun kanker, laksana kanker payudara, paru-paru, prostat, dan perut.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kacang macadamia kaya bakal palmitoleic acid dan lemak omega 7 yang bisa mengendalikan pembakaran lemak dan menolong mengurangi nafsu makan. Palmitoleic acid pun dapat menambah metabolisme lemak dan meminimalisir penyimpanan lemak.

4. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Serat yang terdapat dalam kacang macadamia sangat urgen untuk sistem pencernaan yang sehat. Hal ini akan menolong menjaga pergerakan usus kita tetap teratur, sekaligus dapat menolong Anda dalam menangkal sembelit.

5. Meningkatkan Fungsi Otak yang Lebih Baik

Otak kita bergantung pada thiamin, yang pun dikenal sebagai vitamin B1. Nutrisi ini bertugas dalam mengolah karbohidrat menjadi energi. Intinya, benak Anda memakai sebagian besar energi supaya dapat bermanfaat dengan baik.

Pada permasalahan ini, kacang macadamia adalahsumber yang baik dari thiamin. Oleh sebab itu, andai Anda hendak mendapat hasil yang optimal guna kesehatan otak supaya berfungsi dengan lebih baik, Anda bisa mengkonsumsi kacang macadamia secara berkala.

6. Memperkuat Tulang

Kacang macadamia tidak sedikit berisi fosfor, mangan, dan magnesium, yang semuanya dapat menolong mineralisasi tulang dan gigi, serta penyerapan nutrisi. Seperti yang kita ketahui bahwa kalsium dapat menolong dalam pembentukan tulang dan gigi, sedangkan mangan dapat menolong tubuh dalam menyimpan jaringan tulang baru, sampai-sampai tulang tetap powerful seiring meningkatnya usia.

7. Mencegah Penyakit Ginjal

Fakta urgen lainnya ialah bahwa penyakit ginjal mempengaruhi keterampilan tubuh dalam menyerap kalsium dan mangan, yang dapat mengakibatkan penyakit tulang. Mangan yang terdapat dalam macadamia dapat menolong menjaga tulang kita tetap powerful dan melawan penyakit ginjal pada ketika yang bersamaan.

Manfaat Kacang Macadamia guna Rambut

Selain guna macadamia guna kesehatan, kacang macadamia pun memiliki guna untuk rambut. Berikut guna kacang macadamia untuk kesehatan rambut :

8. Mencegah Rambut Kering

Kacang macadamia berisi lemak tak bosan tunggal yang bisa mempromosikan buatan sebum di kulit kepala. Hal ini bisa meremajakan rambut, serta melembabkan dan menguratkan rambut yang kasar dan kering.

Anda bisa menambahkan tidak banyak minyak kacang macadamia pada kondisioner Anda, dan mengoleskan ke rambut. Hal ini akan menciptakan rambut lebih halus. Melakukan pijatan rambut secara tertata dengan memakai minyak macadamia dapat menciptakan rambut lebih berkilau, menambah elastisitas, dan memicu pertumbuhan rambut.

Manfaat Kacang Macadamia guna Kulit

Selain guna macadamia guna kesehatan dan rambut, kacang macadamia pun memiliki guna untuk kulit. Berikut guna kacang macadamia untuk kesehatan kulit :


9. Mencegah Penuaan Dini

Kacang macadamia berisi sebanyak senyawa yang mempunyai sifat anti-ageing yang bisa menurunkan risiko terjadinya penuaan dini. Palmitoleic acid pada kacang macadamia tidak melulu dapat menangkal tanda-tanda penuaan namun pun dapat menghilangkannya. Asam itu dapat menjaga kelenturan kulit dan memberi kesan tahan lama muda.

0 Post a Comment:

Follow by Email