Saturday, April 21, 2018

Manfaat Havermut (Oatmeal) Bagi Kesehatan


Apa itu Havermut ? di Indonesia , Havermut lebih dikenal dengan  oatmeal. Havermut adalah sejenis sereal yang terbuat dari gandum . Havermut  atau oatmeal ini yang akan kita bahas , semoga bermanfaat.
havermut,manfaat havermut
manfaat havermut bagi kesehatan - www.healthnote25.com


 Oatmeal tengah naik daun di kala masyarakat sedang rajin-rajinnya menjalankan diet. Mereka berupaya merealisasikan gaya hidup sehat dengan mengawal berat badan, rajin berolahraga, serta menyehatkan pola santap sehari-hari. Dari segi pola makan, sarapan dipercayai sangat dominan pada kesehatan. Dan oatmeal merupakan salah satu makanan sehat guna sarapan. Apa saja guna sarapan oatmeal masing-masing hari?

Banyak berpengalaman medis dan berpengalaman gizi menganjurkan pasien penyakit jantung maupun diabetes guna rutin mengonsumsi oatmeal, khususnya sebab manfaatnya dalam mengawal kadar kolesterol serta gula darah supaya tetap normal. Oatmeal kaya bakal serat, dan pun dilengkapi protein, magnesium, fosfor, dan vitamin B1 yang bermanfaat untuk menghasilkan energi.

havermut,manfaat havermut
manfaat havermut bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Disamping kandungan-kandungan bergizi dalam oatmeal, Anda pun perlu mempertimbangkan sejumlah dalil mengapa oatmeal ialah pilihan sarapan yang baik. Berikut ialah manfaat-manfaat sarapan oatmeal masing-masing hari.

MENURUNKAN KOLESTEROL

Oatmeal kaya bakal serat larut—jenis serat yang pun ada pada apel, pir, dan prune. Jenis serat larut mampu menghambat penyerapan kolesterol LDL, atau kolesterol “jahat”. LDL diketahui adalahsalah satu pemicu serangan stroke dan jantung.

manfaat-havermut-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com


MELINDUNGI KESEHATAN JANTUNG

Oatmeal berisi senyawa kimia lignan yang dapat mencegah penyakit kardiovaskular, contohnya penyakit jantung. Di samping oatmeal, lignan pun ada pada aprikot, biji rami, serta brokoli. 

Sebuah studi mengaku bahwa lelaki yang mempunyai risiko tidak berhasil  jantung bisa menurunkan risikonya dengan mengonsumsi minimal 1 mangkuk oatmeal masing-masing hari.

BISA KENYANG LEBIH LAMA

Manfaat sarapan oatmeal yang satu ini menjadi keunggulan dikomparasikan menu sarapan lainnya. Oatmeal berisi tidak sedikit serat sehingga menangkal Anda merasa kelaparan hingga waktu santap siang. Suatu studi di tahun 2014 yang dipublikasikan Nutrition Journal mengindikasikan bahwa partisipan yang sarapan oatmeal merasa lebih lama kenyang dikomparasikan partisipan yang santap sereal dalam porsi sama.

HARGANYA TERJANGKAU

Ada tidak sedikit produk oatmeal yang terdapat di sekian banyak  pasar swalayan dan harganya rata-rata tidak mahal. Di samping menyehatkan tubuh, Anda pun tidak butuh merogoh kocek dalam-dalam demi menemukan semangkuk oatmeal.

MENGURANGI RISIKO TEKANAN DARAH TINGGI

Disamping menyerahkan manfaat untuk kesehatan jantung, kandungan serat dalam oatmeal pun mampu menurunkan risiko hipertensi. Ada rekomendasi untuk wanita menopause—yang lebih rentan mempunyai darah tinggi—agar mengonsumsi minimal 6 porsi oatmeal maupun sereal biji-bijian lain masing-masing minggu.

Mungkin tidak sedikit yang tak mau mencoba sarapan dengan oatmeal sebab rasanya yang hambar. Padahal, andai Anda mengolahnya dengan kreatif, rasa oatmeal dapat diciptakan menjadi lezat dan bervariasi. 


Misalnya Anda dapat mencampurkannya dengan sekian banyak  buah untuk meningkatkan rasa dan kelezatan. Ada pun yang menambahkan irisan daging ayam dan rempah-rempah sampai-sampai rasanya serupa seperti bubur ayam. Jadi, berkreasilah dalam mempersiapkan sarapan oatmeal Anda!

0 Comments: