Friday, April 20, 2018

, , , , , , , , , , , , ,

Manfaat Jeruk Limau Bagi Kecantikan



manfaat-jeruk-limau-bagi -kecantikan,www.healthnote25.com
manfaat jeruk limau bagi kesehatan - www.healthnote25.com



 Salah satu jenis jeruk yang tidak jarang dimanfaatkan guna perawatan kulit, rambut, maupun keelokan bagian tubuh lainnya ialah buah jeruk limau. Buah yang dalam bahasa Inggris dinamakan dengan lime ini ternyata sudah dikenal di semua dunia, sebab manfaatnya dalam bidang kesehatan maupun kecantikan. Apa saja kandungan nutrisi dan guna jeruk limau untuk keelokan kulit dan rambut? Berikut uraiannya.

Kandungan Nutrisi Jeruk Limau
Buah jeruk limau memiliki tidak sedikit nutrisi urgen di dalamnya diantaranya, yakni air sari, kalori, karbohidrat, protein dan serat. Buah ini pun berisi sodium 1 mg dalam 31 gram air sari jeruk limau.

Di samping nutrisi di atas, buah ini pun berisi sekian banyak  jenis vitamin urgen seperti vitamin C, A, K, kolin dan E. Buah ini pun berisi mineral yang penting untuk tubuh laksana fosfor, magnesium, folat, kalsium dan betain. Buah ini pun berisi elektrolit yang penting untuk tubuh, yakni pottasium.


manfaat-jeruk-limau-bagi -kecantikan,www.healthnote25.com
manfaat jeruk limau bagi kecantikan - www.healthnote25.com


Berbagai Manfaat Jeruk Limau Bagi Kecantikan

1. Membantu Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin C dalam buah jeruk limau akan menolong membuat kulit lebih terang dan terlihat bersih dan sehat. Di samping itu, sifat antioksidan dari buah ini pun akan berfungsi penting dalam mengayomi kulit dari radikal bebas sekaligus mengurangi tanda-tanda penuaan dini laksana kerutan dan keriput yang tidak jarang tampak jelas di lokasi wajah dan leher.


manfaat-jeruk-limau-bagi -kecantikan,www.healthnote25.com




2. Mengatasi Noda atau Flek Hitam

Manfaat jeruk limau guna wajah yang pun penting ialah dalam menanggulangi noda atau flek hitam dampak radikal bebas dan sinar matahari. Hal ini, sebab kandungan nutrisi dari buah ini yang bisa menjadi bleaching alami. Bagi mendapatkan guna ini, Anda melulu perlu memungut air perasan jeruk limau dan mengoleskannya pada lokasi wajah yang berflek hitam memakai korek telinga berlapis kapas.

Setelah dioleskan merata, Anda dapat mendiamkannya sekitar sekitar 30 menit. Setelah itu, wajah dibilas memakai air bersih. Karena saat melakukan perawatan ini wajah yang diolesi air limau dapat menjadi sensitive dengan sinar matahari, Anda mesti menghindari kontak langsung dengan sinar matahari. kita juga dapat menggunakan lotion anti UV ketika terbit rumah.

3. Mengatasi Rambut Berminyak

Rambut yang berminyak dan gampang lepek pada lazimnya akan mengganggu penampilan. Karena itu, masalah yang biasa diakibatkan oleh sekresi minyak berlebih di jaringan rambut ini mesti segera diatasi. Salah satu caranya ialah dengan memakai jeruk limau. 

Anda dapat mengaplikasikan potongan jeruk limau ke lokasi rambut dan kulit kepala.
Di samping itu, kita juga dapat mencampur 2 sendok teh air jeruk limau dengan air untuk menanggulangi masalah rambut berminyak. Setelah itu, Anda dapat membilas rambut dengan gabungan bahan tersebut. Setelah sejumlah saat, Anda dapat membersihkan rambut dengan sampo maupun air biasa.

4. Mengatasi Jerawat

Manfaat selanjutnya ialah sebagai bahan alami untuk menanggulangi masalah jerawat dan warna kulit yang belang. Untuk menanggulangi jerawat dan mencegahnya datang kembali, Anda dapat mempersiapkan face pack yang dapat dibuat sendiri memakai air jeruk limau dengan madu. 

Anda dapat mengaplikasikan face pack tersebut masing-masing minggunya.
Kandungan anti mikroba dalam jeruk limau maupun madu bakal berperan aktif dalam menanggulangi masalah wajah yang biasa hadir seperti jerawat, kulit berminyak, kulit kemerahan dan sebagainya. Anda bisa mengoleskan seraya memijat lokasi wajah guna mengoptimalkan penyerapan nutrisi dari kedua bahan tersebut.

5. Mengatasi Ketombe

Ketombe adalahmasalah pada rambut yang dapat menciptakan seseorang menjadi tidak cukup percaya diri. Karena itu, Anda bisa memanfaatkan jeruk limau untuk menanggulangi masalah rambut dan kulit kepala ini. guna mendapatkan guna ini, Anda melulu perlu memungut air sari jeruk limau dan mengaplikasikannya pada lokasi kepala yang berketombe seraya dipijat-pijat lembut.


Karena air jeruk limau ini bisa jadi dapat mengakibatkan kulit menjadi kering, terdapat baiknya andai sebelum diaplikasikan ke lokasi kulit kepala, air jeruk limau dibaur dengan minyak almond, minyak kelapa ataupun minyak zaitun.

6. Membantu Mengecilkan Pori-Pori Kulit

Buah jeruk limau yang sering dipakai sebagai komposisi utama dalam produk keelokan adalahsumber nutrisi urgen yang bisa memperkecil pori-pori kulit. Di samping itu, komponen zat dalam jeruk limau pun dapat memberi batas kadar minyak pada jaringan kulit wajah. Dengan pori-pori wajah yang kecil dan kadar minyak yang terbatasi, corak kulit pun akan tampak lebih terang dan teremajakan.

7. Membantu Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Manfaat yang terakhir ialah membantu proses regenerasi sel dan pelantikan sel kulit mati. Hal ini, sebab kandungan asam sitrat dari buah ini. Bagi mendapatkan guna ini, Anda dapat menambahkan bahan alami lainnya yang baik guna kulit laksana yogurt, susu atau bahan lainnya.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa cukup tidak sedikit manfaat jeruk limau untuk keelokan kulit dan rambut. Bagaimana menurut keterangan dari Anda mengenai guna dari buah ini? Apakah kita tertarik untuk mengupayakan mengambil guna dari buah ini? Selamat mencoba.

0 Post a Comment:

Follow by Email