Friday, April 27, 2018

Manfaat Buah Srikaya Bagi Kesehatan


 
manfaat-buah-srikaya-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat buah srikaya bagi kesehatan - www.healthnote25.com
 Srikaya adalahsalah satu buah buahan yang sangat bergizi. Buah srikaya memiliki kesamaan dengan buah sirsak, tetapi berukuran lebih kecil dan tidak berduri pada unsur kulitnya. Meskipun begitu, buah srikaya tidak kalah berfungsi dibanding buah sirsak. Berikut tulisan mengenai guna buah srikaya guna kesehatan.

Buah srikaya mempunyai tekstur yang lembut dan kenyal di unsur dalam, dengan unsur luarnya yang keras. Di samping itu, buah srikaya ini bisa menjadi pilihan yang paling baik guna produk susu, sampai-sampai cocok untuk Anda yang alergi terhadap produk susu sebab menyediakan nutrisi yang tidak jauh berbeda.

Nilai Gizi Buah Srikaya

Srikaya berisi sekian banyak  mineral dan vitamin yang diperlukan untuk kesehatan tubuh manusia, termasuk; karbohidrat, serat makanan, protein, tiamin (B1), seng, riboflavin (B2), kalium, niasin (B3), fosfor, asam pantotenat (B5), mangan, kalsium, vitamin B6, folat (B9), vitamin C, zat besi dan magnesium.

manfaat-buah-srikaya-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat buah srikaya bagi kesehatan - www.healthnote25.com

 

Berikut 13 guna buah srikaya untuk kesehatan :

1. BAIK UNTUK IBU HAMIL

Manfaat buah srikaya guna ibu hamil. Buah srikaya berisi lumayan tinggi asam folat, yang adalahvitamin yang paling penting untuk wanita hamil. Ibu menyusui juga disarankan untuk secara tertata mengkonsumsi buah srikaya sebab dapat menambah produksi ASI.

2. MENINGKATKAN KESEHATAN JANTUNG

Srikaya adalah sumber yang paling baik dari vitamin B6 yang urgen untuk menangkal akumulasi homosistein dalam darah. Tingginya tingkat magnesium dalam buah srikaya dapat menolong dalam mengurai otot-otot jantung sampai-sampai dapat meminimalisir risiko serangan jantung dan stroke.

3. KESEHATAN KULIT

Srikaya adalahsumber yang kaya bakal nutrisi urgen dan vitamin, laksana vitamin A, vitamin C, vitamin B dan antioksidan yang urgen untuk mengawal kesehatan kulit. Asupan teratur buah srikaya bisa secara efektif menangkal masalah kulit laksana menunda penuaan, menangkal kulit terbakar, dan mempromosikan peremajaan sel-sel kulit. Buah ini pun merangsang buatan kolagen dalam tubuh yang dapat menolong untuk menambah elastisitas kulit.

4. MENCEGAH ASMA

Buah srikaya adalahsumber yang paling baik dari vitamin C dan antioksidan, sampai-sampai dapat menolong dalam meminimalkan risiko serangan asma. Untuk Anda yang menderita asma sangat disarankan untuk menembahkan lebih tidak sedikit buah srikaya ke dalam program diet Anda.

5. MENGONTROL TINGKAT GULA
manfaat-buah-srikaya-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat buah srikaya bagi kesehatan - www.healthnote25.com

Buah srikaya berisi serat makanan yang lumayan tinggi, yang sudah secara efektif bisa meminimalkan munculnya diabetes tipe-2. Buah srikaya pun dapat meminimalisir penyerapan gula dalam tubuh.

6. MENINGKATKAN ENERGI

Buah srikaya adalahsumber yang paling baik dari thiamin yang dapat menolong dalam mengolah gula menjadi energi. Singkatnya, srikaya dapat menyerahkan tambahan energi sampai-sampai dapat mengatasi keletihan tubuh.

7. KESEHATAN TULANG

Buah srikaya berisi lumayan tinggi kalsium dan magnesium yang urgen dalam mempromosikan kesehatan tulang, mengawal tulang yang kuat, serta dapat menambah kepadatan tulang.

8. MENCEGAH RISIKO KANKER

Buah srikaya berisi alkaloid dan acetogenin yang secara efektif dapat menangkal pertumbuhan sel tumor dan meminimalisir risiko kanker. Pada lapisan luar srikaya berisi tannin dan astringent yang sudah terbukti efektif dalam mengobati dan menghambat sel-sel tumor dan kanker.

9. MENINGKATKAN KESEHATAN MATA

Srikaya adalahsumber yang kaya bakal vitamin C dan riboflavin yang daapt menolong dalam menangkal masalah mata tertentu, laksana degenerasi makula, penglihatan yang buruk, rabun senja, serta menjaga penglihatan yang baik.

10. KESEHATAN SISTEM PENCERNAAN

Srikaya dapat menolong sistem pencernaan sebab kandungannya yang tinggi bakal serat makanan. Buah ini pun dapat menolong dalam melemparkan racun yang tidak diharapkan dari usus sampai-sampai dapat memudahkan gerakan usus. Hal ini pun membantu untuk meminimalisir risiko sembelit, gastritis, mulas, maag dan sakit perut.

11. MEMBANTU MENINGKATKAN BERAT BADAN

Srikaya adalahbuah buahan yang dikemas dengan kalori yang menyehatkan dan kandungan gulanya dapat menolong untuk menambah proses metabolisme tubuh sehingga menambah nafsu santap seseorang. 

Singkatnya, untuk Anda yang bertujuan untuk meningkatkan berat badan dengan teknik yang sehat, kamu dapat mengkonsumsi buah srikaya secara berkala.

12. MENGONTROL TEKANAN DARAH

Buah srikaya adalahsumber yang baik dari potassium dan magnesium yang dapat menolong menjaga tingkat desakan darah tetap terkontrol. Untuk mereka dengan tingkat desakan darah fluktutif, mngkonsumsi suatu srikaya masing-masing hari dapat menolong menjaga desakan darah tetap terkontrol.

13. MEMBANTU MENGOBATI ANEMIA

Buah srikaya dapat bermanfaat sebagai stimulan, pendingin, ekspektoran dan haematnic. Di samping itu, buah srikaya sebagai sumber zat besi yang kaya pun dapat bermanfaat dalam mengobati anemia.

0 Comments: