Thursday, April 26, 2018

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan



Mentimun atau biasa dinamakan timun ini jarang menjadi hidangan utama. Padahal, timun memiliki sekian banyak  manfaat untuk kesehatan.
Mentimun tidak jarang jadi pelengkap hidangan makanan, laksana menjadi lalap dan acar. Mentimun atau biasa dinamakan timun ini jarang menjadi hidangan utama. Padahal, timun memiliki sekian banyak  manfaat untuk kesehatan.

manfaat-mentimun-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat mentimun bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Mentimun berisi 95 persen kadar air sampai-sampai sangat menolong mengatasi dehidrasi. Timun pun kaya vitamin yang bermanfaat untuk tubuh, salah satunya vitamin C. Manfaatnya tak melulu saat dimakan, namun juga dapat untuk pemakaian luar di wilayah kulit. Berikut guna tak tersangka dari buah mentimun laksana dikutip dari Boldsky.com.

1. Kesehatan kulit dan rambut

Mentimun baik guna kesehatan kulit dan rambut. Misalnya, dipakai untuk menolong mengurangi iritasi kulit dampak sengatan matahari. Anda dapat menggosokkan kulit mentimun ke unsur kulit yang iritasi.

manfaat-mentimun-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat mentimun bagi kesehatan - www.healtnote25.com



Mentimun pun berisi sulfur dan silikon untuk perkembangan rambut sehat. Di samping itu, irisan mentimun juga berfungsi meringankan bengkak di bawah mata.


2. Mengontrol kadar gula darah

Salah satu guna paling baik dari santap mentimun ialah membantu pasien diabetes mengontrol kadar gula darah. Minum jus mentimun dapat menambah hormon eksklusif yang dibutuhkan oleh sel-sel pankreas dalam memroduksi insulin.


3. Melawan Kanker

Mentimun berisi 3 lignan yaitu, pinoresinol, lariciresinol dan secoisolariciresinol, yang menolong mengurangi risiko sekian banyak  jenis kanker, laksana kanker ovarium, kanker payudara, kanker prostat, sampai kanker rahim.


4. Mengurangi sakit kepala dan mabuk

manfaat-mentimun-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat mentimun bagi kesehatan - www.healthnote25.com

Mengunyah sejumlah iris mentimun sebelum istirahat dapat menolong mengurangi sakit kepala dan mabuk ketika terbangun di pagi hari. Hal ini sebab mentimun berisi vitamin B, gula dan elektrolit guna mengisi sejumlah nutrisi penting untuk tubuh.


5. Menurunkan Kolesterol

Sejumlah peneliti menemukan. mentimun berisi "sterol", yakni senyawa yang menolong mengurangi kadar Kolesterol Anda.


6. Mengontrol desakan darah

Mentimun berisi magnesium, kalium, dan serat yang dapat menolong mengontrol desakan darah Anda. Dengan konsumsi mentimun, mengawal tekanan darah tidak terlampau tinggi maupun terlampau rendah.


7. Membantu penurunan berat badan

Mentimun adalahmakanan rendah kalori sehingga berfungsi menurunkan berat badan berlebihan atau minimal tidak menciptakan berat badan terus bertambah. Mentimun menolong Anda menjangkau berat badan ideal.


8. Meredakan nyeri sendi dan encok

manfaat-mentimun-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat mentimun bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Mentimun adalah sumber silika yang dikenal bisa memperkuat jaringan sendi. Jus mentimun berisi kalsium, folat, potassium, magnesium, dan vitamin A, C, D, B1 dan B6.

Mengonsumsi mentinun masing-masing hari dapat meminimalisir nyeri persendian, encok, dan menurunkan kadar asam urat.

0 Comments: