Saturday, April 21, 2018

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan



 Banyak orang telah mengetahui guna minyak zaitun guna kecantikan, urusan tersebut sudah adalahrahasia umum. Namun tidak melulu untuk kecantikan, minyak zaitun mempunyai tidak sedikit manfaat lainnya yang barangkali belum kita ketahui.

minyak zaitun,manfaat minyak zaitun,olive oil
manfaat minyak zaitun bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Dari namanya saja kita telah tahu bahwa minyak zaitun adalah minyak yang didapatkan dari hasil penggilingan zaitun. Minyak yang berasal dari tumbuhan asli Mediterania ini berisi tidak sedikit sekali senyawa yang baik untuk kesehatan tubuh antara beda vitamin E, K, lemak (omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak jenuh) phenolic dan zat besi. Penasaran dengan apa saja guna minyak zaitun? Simak saja langsung di bawah ini.

Manfaat minyak zaitun

1. Manfaat minyak zaitun guna kecantikan

1. Menghilangkan bibir hitam

manfaat-minyak-zaitun-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com


Minyak zaitun berisi vitamin E dan vitamin K yang dapat dipakai sebagai teknik menghilangkan bibir hitam secara alami. Cukup olesi bibir dengan minyak zaitun masing-masing hari.

2. Memerahkan bibir

manfaat-minyak-zaitun-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com


Di samping menghilangkan bibir hitam minyak zaitun pun dapat kita gunakan supaya warna merah alami bibir kita perlahan-lahan nampak.

3. Merawat kesehatan rambut

manfaat-minyak-zaitun-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com


Rambut yang tidak jarang terkena touch up laksana diwarnai, diluruskan, dikeriting, atau apapun yang bersinggungan dengan obat kimia pasti akan merasakan penurunan faedah seperti patah-patah, gampang rontok, kering, dan bahkan rusak. Dengan teratur mengoleskan minyak zaitun pada rambut, maka kandungan vitamin E nya akan merawat kesehatan rambut. Di samping itu, rambut Anda pun semakin tebal dan bercahaya secara alami. Jadi untuk Anda yang merasakan kebotakan pun dapat menggunakan minyak zaitun untuk memicu pertumbuhan rambut.

4. Menebalkan alis

Di samping rambut, guna minyak zaitun guna rambut lainnya ialah untuk alis. Minyak zaitun berisi nutrisi laksana vitamin E. Vitamin E bakal senantiasa merawat kesehatan rambut. Dengan kombinasi ini, maka kita akan memiliki alis yang lebat dan pasti saja natural. Yang butuh Anda perhatikan ialah Anda mesti memakai minyak zaitun yang benar-benar alami, belum tercampur dengan bahan-bahan kimia.

Caranya :
  • Oleskan saja minyak zaitun pada alis sebelum tidur
  • Biarkan semalaman
  • Lalu keesokan harinya bersihkan sembari mencuci muka


5. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata

Di samping mengaplikasikannya pada alis, sekalian saja kita aplikasikan pada bulu mata supaya bagi Anda, perempuan yang mengidam-idamkan bulu mata panjang dan tebal alami, dapat mempunyainya tanpa mesti mengaplikasikan maskara atau bulu mata palsu yang malahan nantinya akan mengakibatkan kerontokan pada bulu mata Anda.

manfaat-minyak-zaitun-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com


6. Mengencangkan kulit wajah

Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun yang bakal membantu, mengawal kadar air pada kulit wajah, kulit supaya tidak hadir keriput pada umur dini. Selain tersebut minyak zaitun juga tidak sedikit berisi anti-oksidan yang dinamakan polifenol yang membantu mengayomi sel-sel dari ancaman kerusakan. Karena itulah minyak zaitun merupakan teknik mengencangkan kulit wajah yang efektif.

Caranya :
  • Siapkan 1 sdm minyak zaitun
  • Campur dengan 1 sdt madu
  • Gunakan sebagai masker wajah


7. Mengecilkan pori-pori wajah

Di samping mengencangkan wajah, zat linoleic pun bermanfaat untuk Anda yang hendak mengecilkan pori-pori wajah yang nampak jelas sampai-sampai mengganggu performa penampilan Anda.

8. Menghaluskan wajah

Manfaat minyak zaitun guna kulit wajah yang lainnya ialah untuk menghaluskan wajah. Namun guna hasil yang lebih maksimal, Anda dapat menggunakan minyak zaitun dibaur dengan buah pepaya dan dijadikan masker. Enzim papain yang terdapat dalam pepaya dapat menolong meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan bakal turut menolong menutrisi, melembapkan kulit Anda, dan menghaluskan wajah Anda. Pepaya bakal menjadi sunscreen atau tabir surya alami untuk kulit wajah Anda. Gabungan dari pepaya dan minyak zaitun bakal semakin mempercepat supaya wajah halus seketika.

Caranya ialah :
  • Haluskan buah pepaya
  • Campurkan dengan 2 sdm minyak zaitun
  • Oleskan pada wajah secara merata
  • Diamkan sekitar 30 menit
  • Bilas dengan memakai air hangat


9. Memutihkan wajah

Manfaat minyak zaitun guna wajah yang terakhir ialah untuk memutihkan wajah. Sama halnya dengan guna minyak zaitun guna kulit wajah lainnya, kandungan polifenol dalam minyak zaitun bakal membantu mengayomi sel-sel dari ancaman kerusakan. kita tidak butuh lagi mesti menggunakan produk pemutih wajah yang harganya paling mahal atau bahkan mesti suntik wajah supaya wajah putih, lumayan dengan memakai minyak zaitun masing-masing hari, maka pelan namun pasti, Anda bakal mendapatkan wajah terang yang Anda mau secara natural.

10. Menghapus make up

Anda kehabisan pembersih make up? Tidak butuh panik, Anda dapat menggantikan eksistensi pembersih make up dengan minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun untuk keelokan memang adalahrahasia umum, oleh sebab itu tidak sedikit produk cleansing oil (minyak pembersih) yang tercipta dari minyak-minyak alami salah satunya ialah minyak zaitun. Bahkan dengan memakai minyak zaitun sebagai pembersih make up, Anda pun mendapatkan guna minyak zaitun untuk keelokan seperti yang sudah diterangkan pada poin-poin di atas.

11. Mengatasi kulit kering

Di samping diaplikasikan pada wajah, kita juga dapat mengaplikasikan minyak zaitun pada semua badan Anda sebab manfaat minyak zaitun yang telah tidak dapat dipungkiri lagi. Minyak zaitun bisa menggantikan faedah body lotion. Dengan memakai minyak zaitun pada semua tubuh, maka Anda bakal mempunyai kulit yang tidak kering serta tidak perlu fobia terhadap serangan radikal bebas sebab manfaat antioksidan yang bermanfaat melucuti radikal bebas dan bahkan meminimalisir peradangan yang terjadi pada kulit.

12.Menyembuhkan jerawat

Wajah kamu berjerawat? Anda dapat juga memanfaatkan minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun guna wajah berjerawat ialah :

Merupakan obat herbal alami untuk menanggulangi gangguan jerawat sebab berisi vitamin yang dapat mempercepat proses penyembuhan.
Antioksidan nya yakni polifenol dapat menerbitkan racun dalam tubuh, serta menangkal segala macam jenis infeksi.
Kandungan antibakteri nya dapat menyembuhkan jerawat sebab infeksi bakteri.
Sifat anti-inflamasi nya bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat dan bekas-bekasnya.
Sifat non-comedogenic nya pun baik sebab tidak menyumbat pori-pori kulit.

Berikut teknik mengaplikasikan guna minyak zaitun guna jerawat :

  • Ambil 1 sdm minyak zaitun
  • Oleskan pada wajah kita yang terpapar jerawat
  • Pijit wajah dengan lembut dan perlahan
  • Pijit dengan desakan yang cukup
  • Lakukan sekitar 4 - 5 menit
  • Biarkan sekitar 15 - 20 menit
  • Bersihkan wajah memakai kain lap bersih dan hangat
  • Ulangi pijitan itu selama sejumlah kali
  • Lakukan sejumlah 2 kali sebelum tidur masing-masing harinya


2. Manfaat minyak zaitun guna kesehatan

1. Mencegah dan meminimalisir risiko kanker
Sifat antioksidan dan anti inflamasi yang powerful pada minyak zaitun dan pun melalui kerja dari phenolic dan vitamin E dapat menangkal dan meminimalisir risiko kanker khususnya kanker payudara dan kanker kulit.

Pada kanker kulit, dengan memakai minyak zaitun sebagai tabir surya secara teratur merupakan teknik terbaik menangkal sengatan sinar matahari dan mengayomi kulit dari efek bahaya sinar matahari laksana UVA dan UVB. Dengan begitu malignant melanoma, tipe kanker kulit yang paling riskan dapat dicegah.

Sedangkan pada kanker payudara, kanker payudara ini tidak jarang terjadi sebab terlalu tidak sedikit mengkonsumsi lemak jahat. Lemak yang terdapat pada minyak zaitun bisa memainkan peran guna melawan pertumbuhan tumor ini yang menjadi cikal akan kanker payudara. Minyak zaitun yang kaya bakal asam oleat, lemak tak jenuh, dan sejumlah senyawa bioaktif laksana antioksidan bakal menjadi kunci urgen memerangi tumor.

2. Melancarkan aliran darah
Kandungan lemak omega 9,6, dan 3 akan membetulkan fungi endotel pembuluh darah sampai-sampai aliran darah menjadi lebih lancar.

3. Mengontrol kolesterol
Dengan lancarnya peredaran darah serta antioksidan yang paling tinggi pada minyak zaitun menolong mencegah kolesterol dalam darah teroksidasi.

4. Mencegah dan meminimalisir risiko penyakit jantung
Antioksidan yang tinggi pada minyak zaitun menolong mencegah kolesterol dalam darah teroksidasi sampai-sampai dapat melindungi, mencegah, dan meminimalisir risiko penyakit jantung.

5. Mengontrol desakan darah
Lemak tak bosan pada minyak zaitun bisa menurunkan desakan darah pada penderita desakan darah tinggi. Agar hasil yang lebih nyata, konsumsilah atau minumlah minyak zaitun extra virgin

6. Menebalkan tulang dan menangkal osteoporosis
Sebuah tes dilaksanakan pada tikus yang dalam situasi yang serupa pada menopause perempuan. Terdapat 1 kumpulan yang rajin diminumkan minyak zaitun. Sedangkan kumpulan lain tidak. Hasil mengindikasikan bahwa tikus yang tidak diberi minyak zaitun mengindikasikan penurunan kadar kalsium yang signifikan dan penambahan kadar ALP, MDA, dan nitrat yang signifikan.

7. Meredakan peradangan kulit
Anti inflamasi pada minyak zaitun bermanfaat untuk mengobati peradangan kulit laksana terbakar oleh sinar matahari, kulit sensitif, dan gatal-gatal.

8. Membantu mengobati alzheimer
Peneliti Italia dari Universitas Florence mengejar bahwa polifenol pada minyak zaitun tambahan virgin dapat menangkal atau menunda timbulnya penyakit alzheimer. Studi yang dipublikasikan di PLOS One, suatu jurnal dengan akses terbuka, meneliti guna minyak zaitun guna kesehatan pada tikus yang berpenyakit alzheimer. Tikus diserahkan oleuropein aglycone, polifenol utama yang ditemukan pada minyak zaitun extra virgin sekitar 8 minggu. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa suplementasi diet oleuropein aglycone sangat membetulkan kinerja kognitif tikus dikomparasikan dengan kumpulan yang tidak menerima polifenol minyak zaitun.

9. Melindungi dari depresi
Berdasarkan keterangan dari peneliti dari Universitas Navarra dan Las Palmas de Gran Canaria, makanan kaya minyak zaitun bisa memerangi penyakit jiwa. Minyak zaitun bila digabungkan  dengan opsi sehat dari diet Mediterania, laksana sereal gandum, ikan berminyak, sayuran, dan tomat kering matahari, minyak zaitun bakal lebih dapat mengerjakan keajaibannya yakni memerangi depresi, menurut keterangan dari netdoctor.co.uk.

minyak zaitun,manfaat minyak zaitun,olive oil


Bagaimana? Takjub bukan rasanya saat mengetahui betapa tidak sedikit manfaat yang didapat dari minyak zaitun? Alangkah baiknya untuk mengawal kesehatan kita dan orang-orang di dekat Anda, mulailah menggunakan atau mengkonsumsi minyak zaitun guna kehidupan yang lebih baik. Semoga bermanfaat.

0 Comments: