Sunday, April 29, 2018

Manfaat Umbi Suweg Bagi Kesehatan



 Pernah mendengar mengenai umbi suweg? Umbi suweg adalahsalah satu jenis umbi yang biasa tumbuh ditanah yang lembab. Umbi suweg mempunyai bunga mengherankan karena baunya serupa bangkai, sebab tanaman yang mempunyai nama ilmiah Amorphophallus paeoniifolius ini memang tergolong keluarga bunga bangkai.

manfaat-umbi-suweg-bagi-kesehatan,www.healtnote25.com
manfaat umbi suweg bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Sebagaimana umbi yang lain, umbi suweg pun ada didalam tanah sampai-sampai untuk mengambilnya diperlukan cangkul. Umbi suweg memiliki format yang unik, serupa cobek, sebab memang terdapat cekungan dibagian tengah. Meski begitu, umbi suweg mempunyai rasa yang paling enak, agak manis dan teksturnya punel.

Suweg dapat dinikmati dengan teknik dikupas dan dipotong-potong, kemudian dikukus sampai matang. Meski tidak sepopuler umbi-umbi jenis lainnya, tetapi ternyata suweg berisi tidak sedikit kandungan nutrisi sehingga berguna untuk kesehatan tubuh.


Kandungan gizi umbi suweg

Mungkin tak tidak sedikit yang tahu andai didalam umbi suweg ada kandungan gizi yang paling lengkap, dari mulai : karbohidrat, protein, lemak, kalsium, fosfor, serat, Vitamin B1, Vitamin C, zat besi dan senyawa urgen seperti : flavonoida, saponin dan pun polifenol. Lompong, Batang Talas yang Memiliki Manfaat Tak Terduga Untuk Kesehatan

Manfaat Umbi suweg guna kesehatan tubuh

Meski mempunyai rasa yang paling enak, tetapi sayangnya tak tidak sedikit orang tertarik dnegan umbi suweg. Padahal, mengonsumsi umbi suweg secara rutin menyebabkan manfaat spektakuler untuk kesehatan tubuh, diantaranya ialah :Rutin Minum Jus Wortel, Dapatkan  Manfaat Mengejutkan Ini

 Melancarkan pencernaan

Suweg adalah sumber serat terbaik yang berguna melancarkan system pencernaan sampai-sampai dapat menghindarkan kita dari masalah kesehatan pada pencernaan.Penting! Jangan Bersihkan Serabut Putih Pada Jeruk, Ini Manfaat Ajaibnya

 Menurunkan kadar gula darah

Umbi suweg berisi serat tinggi dan indeks glikemik rendah sehingga menolong menekan penambahan kadar glukosa dalam darah sampai-sampai bagus untuk menangkal dan mengobati diabetes.

 Menurunkan kadar kolesterol

Di samping menurunkan kadar gula darah, kandungan nutrisi dalam umbi suweg pun membantu menurunkan kadar kolesterol sampai-sampai Anda terhindar dari risiko peyakit jantung dan stroke.

 Mencegah anemia

Kandungan zat besi didalamnya pun membantu menangkal penyakit anemia dampak kekurangan zat besi.

 Berkemampuan guna penyembuhan luka.

Senyawa dalam umbi suweg berguna mempercepat pengobatan luka dan sifat anti racun didalamnya pun membantu menanggulangi racun dampak sengatan atau gigitan hewan berbisa.

 Menjaga kekuatan gigi dan tulang

Dalam umbi suweg terdapat kalsium dan pun fosfor yang tinggi sehingga mengawal kekuatan tulang dan gigi, mengawal kepadatannya supaya tidak gampang keropos dan berpenyakit.

Meningkatkan imunitas tubuh

Kandungan antioksidan tinggi dalam umbi suweg berguna meningkatkan imunitas tubuh sampai-sampai lebih tahan terhadap serangan radikal bebas pemicu penyakit.
Ternyata dari umbi suweg, kita dapat mendapatkan pelbagai manfaat yang spektakuler untuk kesehatan tubuh. Semoga informasi diatas dapat berguna yaa!


0 Comments: