Wednesday, April 25, 2018

, , , , , , , , , , ,

Manfaat Daging Kuda Bagi Kesehatan



 Khasiat dan guna daging kuda yang terdapat di pikiran orang pasti sebagai keperkasaan unsur kaum pria. Padahal khasiat daging kuda lainnya masih banyak, khususnya untuk mengawal kesehatan dan pengobatan sekian banyak  macam penyakit. 

Identik dengan keperkasaan kaum lelaki karena fauna ini biasa dijadikan sebagai penarik kereta yang notabene perlu tenaga spektakuler besar. Kemampuan unik beban yang berat dan lebih kencang berlari dibanding hewan-hewan lainnya menjadi keunggulannya.

manfaat-daging-kuda-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat daging kuda bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Daging kuda mempunyai cita rasa khas tersendiri sehingga dapat diolah menjadi sekian banyak  macam masakan. Misalnya saja, sate kuda, tongseng, rica-rica, sup, dll. Dari tiap 100 gram daging, berisi gizi dengan komposisi sebagai berikut: protein 18,1 gram, lemak 4,1 gram, karbohidrat 0,9 gram, energi 118 kkal, kalsium 10 mg, fosfor 150 mg, zat besi 3,82 mg.

manfaat-daging-kuda-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat daging kuda bagi kesehatan - www.healthnote25.com


1. Penambah stamina tubuh

Zat yang berperan dalam meningkatkan stamina tubuh kita yakni kandungan proteinnya yang tinggi bila dikomparasikan dengan daging sapi maupun daging ayam. Di samping ini nilai energi yang didapatkan juga tinggi sebesar 118 kkal. Untuk kaum adam, ini pasti kabar yang menggembirakan. Vitalitas powerful dan terpuaskan

2. Obat sakit rematik

Rematik memang kambuh di unsur persendian sebab mengalami peradangan. Daging kuda berisi steroid yang lumayan meredakan rasa sakit dampak peradangan. Dengan demikian dapat memperlambat kehancuran sendi. Rasa sakit di persendian disebabkan oleh kurangnya pelumas sampai-sampai terjadi gesekan-gesekan antar tulang.

3. Menu diet sehat

Sebagai menu diet sehat kita memang sangat disarankan karena kandungan lemaknya yang rendah. Tambahan lagi, kandungan proteinnya tinggi yang menciptakan kadar kolesterol dalam darah seimbang, baik LDL maupun HDL. Sangat direkomendasikan, olahan makanan berbahan dasar kuda terdapat di deretan susunan menu sehat Anda.

manfaat-daging-kuda-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com


4. Menstabilkan kadar kolesterol

Kandungan asam lemak bosan yang rendah menciptakan kadar kolseterol dalam tubuh tetap stabil. Dari sekian barisan jenis daging, mulai dari daging ayam, sapi, kambing, daging kuda mempunyai kandungan lemak bosan yang sangat rendah.

5. Bagus untuk perkembangan otot

Berhubungan dengan kandungan steroid yang lumayan di dalam daging kuda menciptakan pertumbuhan massa otot meningkat. Sangat bagus dikonsumsi untuk Anda yang sedang hendak mempunyai otot laksana binaragawan.

6. Menguatkan tulang

Mineral fosfor dan kalsium yang terdapat di dalamnya benar-benar menguatkan tulang kita laksana kuda. Juga kandungan zat besi yang adalahsalah satu zat penyusun sel-sel darah merah turut memperkuat tulang sebab sel-sel darah merah diproduksi di sum-sum tulang.

7. Meredakan pegal-pegal

Dari masing-masing 100 gram daging mempunyai nama ilmia Equus sp. ini berisi zat besi sebesar 3,82 mg. Manfaat dari zat besi ini dapat meredakan pegal-pegal yang anda derita. Sistem peredaran darah menjadi lebih fasih sehingga suplai nutrisi dan oksigen dapat tersebar merata ke semua tubuh. Terutama pada pembulu darah kapiler.

8. Mengatasi sakit epilepsy

Epilepsy dapat kambuh sewaktu-waktu, tak peduli dengan jam dan kapan terjadinya. Belum jelas zat mana yang dapat mengurangi kekambuhan epilepsy. Namun, menurut empiris orang-orang yang menderita epilepsy, sesudah mengkonsumsi daging fauna yang jadi penarik kereta ini memang dapat mengurangi frekuensi terjadinya epilepsy.

9. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Khasiat daging kuda ini sehubungan dengan kandungan sekian banyak  macam zat mineral dan vitamin yang terdapat di dalamnya. Kedua kumpulan zat tersebut menolong peningkatan sistem kekebalan tubuh sampai-sampai tak gampang terserang oleh penyakit. Mineral diperlukan oleh tubuh untuk menggiatkan hormon-hormon dala tubuh serta enzim-enzim agar metabolisme lancar.

10. Mengobati sesak napas

Sesak napas dapat dilancarkan dengan konsumsi daging fauna perkasa ini sebab nutrisi yang terdapat di dalamnya dapat mencegah kontraksi otot-otot polos yang mengakibatkan penyempitan tenggorokan.

0 Post a Comment:

Follow by Email