Friday, April 27, 2018

Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan


 
manfaat-jambu-biji-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat jambu biji bagi kesehatan - www.healthnote25.com
 Jambu biji ialah salah satu buah yang sangat populer di Indonesia dan sangat gampang untuk ditemukan. Beberapa kandungan urgen di dalam jambu biji laksana mineral dan vitamin dapat menyehatkan tubuh Anda. Bahkan jambu biji mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi.

Berikut ialah beberapa guna jambu biji guna kesehatan tubuh seperti dikutip dari boldsky.com.

manfaat-jambu-biji-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat jambu biji bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Meningkatkan imunitas tubuh

Jambu ialah buah yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sebab jambu berisi vitamin C tinggi yang dapat mencegah tubuh kita dari serangan sekian banyak  penyakit.

Anti-tumor dan anti-inflamasi

Kandungan lycopene di dalam jambu berfungsi sebagai zat anti-inflamasi dan menangkal pertumbuhan tumor.

Mencegah kanker

Karena jambu biji berisi zat antioksidan yakni flavonid dan fitonutrien, maka buah ini efektif untuk menangkal kanker. Kandungan vitamin C takaran tinggi di dalamnya juga berfungsi untuk menetralkan radikal bebas penyebab kanker.

Menjaga tekanan darah

Jambu biji memiliki guna mengagumkan untuk mengawal tekanan darah. Sebab jambu biji berisi kalium yang berfungsi untuk mengayomi tubuh kita dari pengaruh eksternal yang dapat merusak kesehatan desakan darah.

Mencegah penuaan dini

Kandungan zat antioksidan tinggi dalam jambu dapat menetralkan radikal bebas dan menangkal terjadinya stres oksidatif penyebab penuaan dini.

Baik guna penderita diabetes

Kandungan serat dalam jambu biji bermanfaat sebagai obat alami untuk penderita diabetes. Selain tersebut secara medis, buah ini pun terbukti untuk menangkal lonjakan gula.

Menyehatkan kulit

Jambu biji berisi vitamin A, nutrisi yang urgen untuk menambah kesehatan kulit. Buah ini juga berfungsi untuk menerbitkan antioksidan yang dapat membuat kulit Anda tampak segar kembali.

Mendukung kesehatan mata

Kandungan vitamin A dalam jambu biji sekali lagi dapat mencegah infeksi mata dan penyakit mata.

Meningkatkan sistem pencernaan

Kandungan lycopene dalam jambu biji paling baik dalam menolong meningkatkan kesehatan pencernaan.

Menambah jumlah darah

manfaat-jambu-biji-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
menambah jumlah darah - www.healthnote25.com

Jambu biji berisi vitamin E, K, folat, niasain, mangan, tembaga, magnesium, dan asam panthothenic dimana semuanya berfungsi untuk meningkatkan jumlah sel darah merah Anda.

Buah jambu biji dapat dikonsumsi secara langsung, diciptakan jus, atau dimasukkan ke dalam gabungan bahan makanan lainnya. Sehingga kita pun dapat mengonsumsinya tanpa takut merasa bosan.

0 Comments: