Friday, April 20, 2018

, , , , , , , , , , , ,

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan



manfaat-jeruk-nipis-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat jeruk nipis bagi kesehatan - www.healtnote25.com


 Tubuh manusia  terdiri dari 60 persen air, jadi tidak heran bilamana mengonsumsinya dibutuhkan untuk mengawal kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Kita memang disarankan untuk minum air minimal delapan gelas sehari. Namun, bila hendak sedikit rasa, Anda dapat memeras tidak banyak jeruk nipis dalam segelas air putih. Bahkan, Anda pun akan mendapat guna bergizi dari buah tersebut.

Jeruk nipis adalahsumber antioksidan yang paling baik, sebab dapat mengayomi tubuh dengan menangkal atau menghentikan kehancuran yang diakibatkan oleh radikal bebas, atau bahan kimia yang membahayakan sel-sel.

manfaat-jeruk-nipis-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat jeruk nipis bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Jika Anda hendak meningkatkan kesehatan atau menjaga berat badan, berikut ialah beberapa guna menambahkan jeruk nipis dalam air putih Anda, seperti dikutip dari Healthline,

1. Meremajakan kulit
Jeruk nipis berisi vitamin C dan flavanoid, yakni antioksidan yang memperkuat kolagen, sampai-sampai meminum air jeruk nipis bisa melembabkan dan meremajakan kulit Anda.

2. Memperbaiki pencernaan
Jeruk nipis mempunyai sifat asam dan menolong air liur memecah makanan guna pencernaan yang lebih baik. Di samping itu, flavanoid di dalamnya pun merangsang sekresi cairan pencernaan. Jika kita menderita sembelit, asam buah ini dapat mencuci sistem sekresi dan merangsang kegiatan usus.

Manfaat lainnya, andai Anda sedang berurusan dengan rasa mulas atau asam refluks, minum segelas air hangat diperbanyak dengan dua sendok teh air jeruk nipis yang diminum selama 30 menit sebelum makan, dapat menolong mencegah fenomena terjadi.

3. Melawan infeksi
Jika Anda hendak tetap sehat terutama saat sedang musim hujan seperti ketika ini, meminum air jeruk nipis bisa membantu. Vitamin C dan antioksidan di dalamnya bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menolong Anda melawan infeksi laksana virus flu. Bahkan air dari buah ini pun dapat mempersingkat lama durasi penyakit terjadi.

healthnote25,manfaat-jeruk-nipis-bagi-kesehatan


4. Membantu menurunkan berat badan
Air jeruk nipis dapat menolong mengontrol berat badan Anda. Ini sebab asam sitratnya dapat menambah metabolisme, membantu menghanguskan lebih tidak sedikit kalori, dan menyimpan tidak banyak lemak di tubuh. Namun tidak boleh lupa menyeimbangkannya dengan berolahraga secara teratur.
healthnote25,manfaat-jeruk-nipis-bagi-kesehatan


5. Menurunkan gula darah
Vitamin C dalam jeruk nipis, dapat menolong orang dengan penyakit diabetes, sebab buah ini mempunyai indeks glikemik yang rendah, serta dapat menolong mengatur bagaimana tubuh kita menyerap gula ke dalam aliran darah.

6. Mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke

Jeruk nipis ialah sumber baik dari magnesium dan kalium yang bermanfaat untuk mempromosikan kesehatan jantung. Kalium bisa menurunkan desakan darah secara alami dan menambah sirkulasi darah, sehingga meminimalisir risiko serangan jantung atau stroke.

7. Mencegah kanker
Kanker ialah pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali dan bisa berkembang di sekian banyak  bagian tubuh. Dengan minum air jeruk nipis, dapat meminimalisir risiko sel kanker yang berkembang dan menolong Anda melawan penyakit tersebut. Sifat antioksidan di dalamnya pun mempromosikan perkembangan sel sehat dan meningkatkan faedah sistem kekebalan tubuh Anda.

8. Mengurangi peradangan
Penyakit arthritis, gout, dan masalah persendian lainnya seringkali disebabkan oleh peradangan. Vitamin C dalam jeruk nipis dapat meminimalisir tingkat peradangan dalam tubuh Anda. Di samping itu, jeruk nipis pun dapat meminimalisir kadar asam urat.

Jadi, Anda melulu perlu mengambil sejumlah jeruk nipis, lantas memerasnya dan masukkan sejumlah tetes ke dalam gelas air putih guna diminum. Jika Anda menginginkan hasil terbaik, minum air jeruk nipis itu tanpa menambahkan gula atau bahan ekstra lainnya.

0 Post a Comment:

Follow by Email