Wednesday, April 25, 2018

Bubur Ayam




bubur-ayam,www.healthnote25.com


 Bubur  ayam ialah salah satu jenis makanan bubur dari Indonesia. Bubur nasi ialah beras yang dimasak dengan air yang tidak sedikit sehingga mempunyai tekstur yang lembut dan berair. 


Bubur seringkali disajikan dalam suhu panas atau hangat. Bubur ayam disajikan dengan irisan daging ayam dengan sejumlah bumbu, laksana kecap asin dan kecap manis, merica, garam, dan kadang-kadang diberi kaldu ayam. 


Bubur dilengkapi dengan taburan daun bawang cincang, bawang goreng, seledri, tongcai (sayur asin), kedelai goreng, cakwe, dan kerupuk. Bubur ayam cocok untuk mereka yang tidak cukup menyukai masakan Indonesia yang pedas, sebab bubur lazimnya tidak pedas; sambal atau saus cabe disajikan secara terpisah.

bubur-ayam,www.healthnote25.com



Bubur ayam sering menjadi opsi makanan guna sarapan, namun bubur ayam sebetulnya dapat dimakan kapan saja. Di samping sarapan, bubur ayam sering menjadi opsi hidangan hangat di tengah malam. Karena teksturnya yang lembut, disajikan hangat-hangat, serta mempunyai kandungan gizi yang lumayan baik, bubur ayam sering dijadikan makanan bayi, anak-anak, atau orang sakit yang tengah diasuh untuk pemulihan.

0 Comments: