Monday, April 23, 2018

, , , , , , , ,

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan




manfaat-teh-hijau-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat teh hijau bagi kesehatan - www.healthnote25.com

 Siapa yang tidak kenal dengan teh hijau? kita adalahpenggemar teh jenis ini? Ternyata teh hijau paling kaya bakal manfaat, loh! Teh hijau berasal dari tanaman dengan spesies Camellia sinensis. 


Sejak ribuan tahun lalu, teh hijau sudah dikenal sebagai minuman yang mempunyai khasiat menyembuhkan. Hingga sekarang, penelitian tentang teh hijau masih terus dilakukan. Kandungan antioksidan yang tinggi laksana cathecin dan polyphenol menciptakan teh ini bisa melawan sekian banyak  penyakit dan mempunyai khasiat sebagai berikut:


1. Menjaga kesehatan mulut

Kita seluruh tahu bahwa menyikat gigi merupakan teknik untuk menjaga kesucian mulut. Namun, bagaimana barangkali meminum teh dapat menolong menjaga kesehatan mulut? Berdasarkan penelitian, suatu antioksidan mempunyai nama catechin yang ada di dalam teh hijau dapat menolong menghentikan perkembangan bakteri yang mengakibatkan masalah gusi dan gigi berlubang. Di samping itu, senyawa ini pun dapat menolong mengurangi napas berbau.

manfaat-teh-hijau-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat teh hijau bagi kesehatan - www.healthnote25.com


2. Membantu relaksasi

Kandungan theanin dalam teh hijau dikenal dapat menyerahkan efek mendinginkan bila dikonsumsi. Ketika kita bersantai seraya menyesap teh hijau Anda, pastikan guna tidak menyeduh teh itu dalam air mendidih. Cathecin yang sangat berfungsi dalam teh hijau dapat bobrok dalam suhu yang tinggi. 

Suhu 70-75 derajat Celcius adalahsuhu yang sangat optimal guna menyeduh teh hijau. Di samping itu, Anda pun dapat menambahkan lemon ke dalam teh Anda. Vitamin C menciptakan penyerapan cathecin dalam tubuh lebih optimal. Hindari membaur teh hijau dengan susu karena malah akan menurunkan penyerapan di dalam usus.

3. Baik untuk kulit

Sering terpapar sinar matahari menciptakan kulit kita terpapar tidak sedikit radiasi ultraviolet (UV). Hal ini dapat menambah risiko kanker kulit. Teh hijau diketahui berisi sebanyak besar antioksidan yang lumayan poten mempunyai nama epigallocatechin gallate (EGCG). 


Berdasarkan kenyataan tersebut, sebuah riset telah menyelidiki tentang potensi teh hijau dalam mengobati kanker kulit. Para ilmuwan mengejar bahwa ekstrak teh hijau yang diciptakan dalam format kapsul bisa memperkecil atau bahkan menyembuhkan kanker kulit.

4. Ramah untuk jantung

Meminum teh hijau saja tidak akan menangkal serangan jantung. Namun, suatu penelitian menunjukkan bahwa meminum teh hijau memiliki guna yang baik untuk kesehatan pembuluh darah. 

Orang yang mengonsumsi teh hijau secara tertata mempunyai pembuluh darah yang lebih sehat dikomparasikan mereka yang tidak. Penelitian terbaru pun menunjukkan bahwa mengonsumsi teh hijau dapat menolong menurunkan kadar kolesterol dan desakan darah.


www.healthnote25.com,manfaat-teh-hijau-bagi-kesehatan


5. Sehat guna sendi

Beberapa penelitan menunjukkan bahwa kandungan EGCG dalam teh hijau dapat menolong mencegah encok (rheumatoid arthritis). Salah satu contohnya ialah penelitian yang dilaksanakan di universitas Michigan, riset ini mengindikasikan bahwa EGCG bisa menghentikan sistem imun memproduksi molekul yang mengakibatkan rematik. Dengan demikian, mengonsumsi teh hijau bisa membantuk meringankan inflamasi dan kehancuran sendi.

6. Menjaga penglihatan

Tahukah kita bahwa jaringan di mata pun dapat menyerap antioksidan? Sebuah riset yang dilaksanakan pada fauna memperlihatkan bahwa EGCG dalam teh hijau dapat menjebol jaringan penglihatan. Zat ini barangkali dapat menyerahkan perlindungan terhadap gangguan-gangguan penglihatan laksana glaukoma.

7. Teman yang baik untuk orang tua

Penelitan tentang EGCG pun memberikan hasil yang memuaskan untuk penderita demensia. Berdasarkan suatu penelitian, senyawa ini sepertinya dapat menangkal timbunan plak yang mengakibatkan gangguan benak pada pasien demensia. Di samping itu, kandungan teh hijau ini pun dapat meningkatkan kegiatan kognitif di otak.



8. Membantu tidur


Penelitian mengindikasikan bahwa antioksidan yang terdapat dalam teh hijau dapat menolong para penderita obstructive sleep apnea (OSA). OSA merupakan situasi yang mengakibatkan gangguan napas periodik saat Anda tidur. Kondisi ini mengakibatkan gangguan aliran oksigen ke benak Anda. 


Jika dibiarkan, situasi ini dapat memprovokasi proses pembelajaran dan memori. Pada riset yang dilaksanakan terhadap tikus, senyawa catechin yang ada pada teh hijau dapat menyerahkan hasil kognitif yang lebih baik dikomparasikan dengan tikus yang tidak diserahkan sama sekali.


www.healthnote.com,manfaat-heh-hijau-bagi-kesehatan


0 Post a Comment:

Follow by Email