Sunday, April 29, 2018

, , , , , , , , , ,

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan


 
manfaat-kentang-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat kentang bagi kesehatan - www.healthnote25.coom

 Kentang termasuk dalam family umbi-umbian yang berasal dari Amerika, dan telah menyebar dan dibudidayakan di Negara-negara lain. Sayur umbi ini menjadi di antara menu diet, terutama untuk mereka yang memiliki keluhan penyakit diabetes. 

Di Negara asalnya, kentang telah menjadi makanan pokok untuk penduduknya. Hal ini tidak mengherankan sebab umbi satu ini pun termasuk penghasil karbohidrat.

Di samping itu, umbi berwarna kuning ini pun berisi zat urgen lainnya seperti, zat besi, protein, fosfor, kalsium, lemak nabati dan sejumlah mineral urgen lainnya. Maka dari itu, kentang paling baik andai dikonsumsi guna menu sehari-hari. Karena kandungan gizinya yang paling baik, jadi paling bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

manfaat-kentang-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat kentang bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Di samping itu, guna kentang dapat digunakan untuk keelokan wajah dan kulit. Mungkin kita tidak menyangka andai kentang dapat menciptakan wajah cantik alami melalui teknik tradisional. Nutrisi yang terdapat dapat menangkal keriput.

manfaat-kentang-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat kentang bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Di era canggih seperti sekarang, telah tidak sedikit digunakan guna bahan penciptaan kosmetik ataupun bahan racikan yang dipakai di salon-salon kecantikan. Tetapi, andai Anda mengerjakan perawatan di salon Anda mesti menyiapkan duit yang lebih. Alangkah baiknya andai melakukan perawatan sendiri dirumah. Berikut guna dan khasiat kentang guna kesehatan :


1. Mencegah Kanker

Manfaat kentang yang kesatu ialah mencegah kanker. Umbi satu ini kaya bakal vitamin B yang paling ampuh guna melawan terbentuknya tumor dalam tubuh yang dapat memicu kanker. 

Diantaranya kanker rahim pada perempuan dan kanker prostat pada laki-laki. Jika dikonsumsi secara teratur, dapat mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh, sebab sudah tidak sedikit penelitian yang membuktikannya.

2. Mengurangi Kadar Kolesterol

Zat potassium yang terdapat dalam kentang dapat mengurangi kadar kolesterol. Zat tersebut dapat membantu merintangi penumpukan kolesterol dalam darah. Selain tersebut kalori yang paling rendah dapat dijadikan menu diet rendah kolesterol. Tetapi dengan teknik pengolahan tidak digoreng.

3. Mengurangi Risiko Terkena Batu Ginjal

Kandungan zat besi dan kalsium yang dapat memicu terbentuknya batu ginjal, namun magnesium yang tinggi dapat menolak kalsium yang ada pada jaringan batu ginjal. Pada orang yang menderita batu ginjal, kentang tergolong bahan makanan yang mesti dikonsumsi.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Jangan diragukan lagi, zat besi yang terdapat pada kentang dapat membantu perkembangan dan mengawal kesehatan tulang secara menyeluruh. Di samping itu, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, dan sengadalah kombinasi sempurna untuk menyusun struktur dan kekuatan tulang.

5. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

manfaat-kentang-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat kentang bagi kesehatan - www.healthnote25.com

Manfaat kentang paling banyak, salah satunya dapat menurunkan desakan darah tinggi. Asupan natrium usahakan dikurangi supaya dapat membantu menurunkan desakan darah, namun asupan kalium pun harus dinaikkan untuk menurunkan desakan darah ini. 

Di samping itu, zat beda yang terkandung laksana kalsium, kalium, dan magnesium tergolong zat yang dipercaya dapat membantu kita menurunkan desakan darah tinggi.

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Zat gizi menyokong kinerja jantung supaya tetap sehat. Dan pun mempunyai kandungan kolesterol yang paling rendah, jadi tidak bakal membahayakan jantung.

7. Membentuk dan Membangun Sel

Vitamin B6 ialah salah satu vitamin urgen untuk menolong tubuh mengerjakan proses reaksi kimia yang dibutuhkan untuk menyusun sel dalam tubuh. Dalam 100 reaksi enzimatik memerlukan vitamin B6, selain tersebut enzim sendiri adalahprotein yang dapat menyebabkan reaksi kimia. 

Sebagian besar asam amino dan protein membutuhkan vitamin B6 guna proses sintesis dalam menyusun DNA dalam tubuh. Oleh karena itu, vitamin B6 juga diperlukan untuk pembentukan sel-sel baru dalam tubuh kita.

8. Kesehatan Saraf dan Otak


manfaat-kentang-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat kentang bagi kesehatan - www.healthnote25.com

Manfaat kentang yang sangat menakjubkan ialah mampu mengawal kesehatan saraf dan otak. Kandungan vitamin B6 yang paling tinggi dapat membantu kesehatan benak dan menolong proses transmisi yang dilaksanakan di dalam saraf.

0 Post a Comment:

Follow by Email