Monday, May 7, 2018

Manfaat Buah Kemayau Bagi Kesehatan

manfaat_kemayau,khasiat_kemayau,guna_kemayau
manfaat buah kemayau bagi kesehatan - www.healthnote25.com



Manfaat Buah Kemayau ialah buah langka. Maka buah kemayau susah ditemukan. Orang juga jarang membudidayakan buah ini. Buah ini kulitnya keras dan memilki tekstur keras. Rasanya juga aneh, sepat, asam. 

Bagi dikonsumsi begitu susah sebab tidak gampang dicari. Saya pun menggali referensi mengenai buah kemayau sulit sekali. Karena buah kemyau jarang di kupas dalam tulisan seseorang Penulis atupun seorang

Peneliti. Buah ini dulunya bukan dari Indonesia namun buah ini berasal dari Malaysia. Kemudian buah ini tersebar ke Asia Tenggara terutama pada distrik Sumatera Utara.


Mengkonsumsi guna buah kemayau tidak dapat dimakan langsung namun buah ini mesti dimulai kulitnya yang keras dengan perangkat benda tajam laksana engsel pendahuluan biji kacang kesenangan tupai. 


Mengkonsumsi kemayau tersebut tidak enak bila dimakan langsung mesti terdapat campurannya contoh gula aren atupun kecap guna rasa pemanis. Kemayau sesuai dimanfaatkan untuk gabungan nasi goreng atupun penyedap asam makanan. Buah kemayau yang memilki rasa asam jelas berisi vitamin C.


 Maka buah kemayau ini berfungsi untuk mengobati sariawan, panas dalam atupun batuk alergi, guna kesehatan kulit, dan sejenisnya sehubungan kegunaan vitamin C. Buah ini dialami dari sensasinya yang asam. Sukai buah lokal Indonesia. Budidayakan buah pribumi Indonesia terutama buah ini, supaya tidak punah.

0 Comments: