Tuesday, April 10, 2018

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan




banana,fruit,pisang,buah pisang,manfaat buah pisang
pisang - www.healthnote25.com



 Siapa yang tidak kenal dengan buah pisang? Rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau menciptakan buah ini menjadi favorit tidak sedikit orang. Tahukah kita bahwa ternyata ada tidak sedikit manfaat pisang untuk kesehatan?



Apa saja guna pisang guna kesehatan?

1. Baik untuk pencernaan

Jika kita pernah mendengar istilah flu perut atau pernah merasakan keracunan makanan, maka pisang adalahpilihan yang tepat untuk mendinginkan gejolak perut Anda. Tekstur pisang yang lembut menciptakan makanan ini bisa dengan mudah melalui saluran cerna, dan kandungan kaliumnya menolong menggantikan elektrolit yang terbit dari tubuh Anda. Di samping itu, kandungan seratnya pun membantu meningkatkan kepadatan feses dan meredakan diare.



Satu lagi guna pisang untuk pencernaan ialah meringankan masalah morning sickness pada ibu hamil. Pisang kaya bakal vitamin B6, vitamin yang disarankan untuk dikonsumsi sekitar kehamilan guna meminimalisir masalah mual dan muntah.



2. Menurunkan tekanan darah

Kandungan kalium dalam pisang dapat menolong menurunkan tekanan darah. American Heart Association (AHA) menyarankan para penderita hipertensi guna mengonsumsi makanan tinggi kalium untuk menolong menurunkan tekanan darah. Ini sebab kalium berperan dalam menurunkan tekanan  darah dengan menurunkan kadar natrium dalam tubuh. Tentu saja, pola santap ini mesti diimbangi pun dengan meminimalisir makanan yang berisi tidak sedikit garam dan lemak.



3. Menurunkan risiko stroke

Kalium dalam pisang tidak melulu membantu menurunkan desakan darah. Untuk wanita usia lanjut yang telah melalui masa menopause, guna pisang bisa membantu mengayomi Anda dari serangan stroke. Berdasarkan keterangan dari sebuah riset yang dikutip oleh AHA, perempuan pasca menopause yang teratur mengonsumsi makanan tinggi kalium mempunyai risiko lebih rendah untuk merasakan stroke dikomparasikan dengan mereka yang tidak mengonsumsi makanan berkalium sama sekali



4. Mendongkrak energi

Jika Anda membutuhkan tambahan energi guna berolahraga, usahakanlah mengonsumsi pisang. Sebuah penelitian mengindikasikan bahwa pisang bisa dijadikan bahan utama minuman olahraga guna menggantikan elektrolit yang hilang. Bahkan, pisang diketahui memberi guna yang lebih dari minuman olahraga biasa sebab berisi kalium, karbohidrat, serat, dan vitamin B-6 alami. Minuman olahraga memang berisi nutrisi, namun pun berisi gula dan bahan produksi lainnya.


 
banana,fruit,pisang,buah pisang,manfaat buah pisang
pisang - www.healthnote25.com


5. Kaya bakal magnesium

Magnesium adalahmineral yang menolong setiap organ dan sistem dalam tubuh supaya dapat bermanfaat normal. Magnesium urgen untuk pembentukan protein, mempertahankan faedah otot dan saraf, buatan energi, serta mengontrol gula dan desakan darah.



Kekurangan magnesium dapat menyebabkan berkuranganya nafsu makan, migrain, osteoporosis, mual dan muntah, kesemutan, gangguan irama jantung, dan kejang. Kebiasaan minum minuman keras, mempunyai diabetes tipe 2, gangguan drainase cerna, dan asupan makanan yang tidak cukup dapat mengakibatkan Anda berisiko mengalami kelemahan magnesium.



Menambahkan pisang ke dalam menu makanan dapat menangkal Anda mengalami kelemahan magnesium. Dua buah pisang berukuran sedang berisi 16% dari keperluan magnesium harian Anda.



6. Sumber mangan yang baik

Anda barangkali jarang mendengar tentang mangan. Namun, mineral ini adalahmineral yang sangat urgen dalam mengawal kesehatan tubuh. Mangan menolong metabolisme karbohidrat, kolesterol, dan asam amino dalam tubuh manusia. Di samping itu, mineral ini pun berperan urgen dalam perkembangan tulang dan pengobatan luka.



Beberapa penelitian mengindikasikan bahwa perempuan yang merasakan osteoporosis mempunyai kadar mangan yang lebih rendah dalam tubuh dikomparasikan mereka yang tidak merasakan osteoporosis. Mangan juga diduga dapat menangkal migrain, menurunkan risiko komplikasi kehamilan, dan menurunkan risiko kematian dampak serangan jantung.



Dua buah pisang ukuran sedang berisi selama 30% keperluan mangan harian Anda.



7. Buah tinggi serat

Kebutuhan bakal serat pada lelaki di bawah umur 50 tahun ialah sekitar 38 gram per hari, dan 25 gram masing-masing hari untuk perempuan. Kebanyakan orang sama sekali tidak memenuhi keperluan serat ini per harinya. Padahal serat sangat urgen untuk mengawal kesehatan drainase cerna dan mengawal pergerakan usus. Di samping itu, serat pun penting untuk mengawal kadar kolesterol dan mengontrol kadar gula darah.



Serat pun dapat menolong Anda menurunkan berat badan sebab menjaga supaya Anda kenyang lebih lama. Makanan tinggi serat laksana sayuran dan buah segar, serta gandum, berisi lemak jahat dan kalori yang lebih rendah daripada makanan diet lainnya.



banana,fruit,pisang,buah pisang,manfaat buah pisang
pisang - www.healthnote25.com



8. Meredakan nyeri ulu hati dan menangkal tukak lambung

Pisang adalahantasida alami dan bermanfaat menetralkan asam lambung. Pisang pun berisi anti-oksidan flavonoid mempunyai nama leucocyanidin, yang menolong meningkatkan membran mukus dalam lambung sehingga menangkal terjadinya tukak lambung.



9. Sehat untuk kulit

Jangan buang pisang yang telah terlalu matang andai Anda inginkan memperoleh guna pisang guna kesehatan kulit Anda. Pisang yang kematangan dapat dipakai sebagai masker wajah. Pisang berisi vitamin C, suatu antioksidan yang urgen dalam pembentukan kolagen dan menolong mencegah kerusakan dampak sinar UV. Pisang pun diketahui dapat menangkal timbulnya jerawat, menyerap minyak, dan melembabkan kulit kering.



Untuk menciptakan masker wajah dari pisang, tumbuk pisang matang sampai menjadi adonan pasta halus. Oleskan masker pisang pada kulit wajah yang bersih dan biarkan sekitar paling tidak 15 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air sampai bersih. Untuk meningkatkan kelembaban, Anda bisa menambahkan satu sendok teh madu atau greek yogurt polos.


Dua buah pisang berukuran sedang berisi 6 gram serat, yang kira-kira mengisi 23% dari keperluan harian Anda.

  







0 Comments: