Tuesday, April 3, 2018

, , , , ,

Vitamin D


vitamin-d,www.healtnote25.com





Vitamin D adalah vitamin yang larut dalam lemak yang diproduksi ketika kulit Anda terkena sinar matahari. Ini juga dapat ditemukan di beberapa makanan dan itu terkenal untuk membantu tubuh menyerap kalsium dari makanan untuk menjaga sel-sel tulang yang sehat. Ini juga menopang kesehatan otot, meningkatkan pertumbuhan sel, mengurangi peradangan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengatur tekanan darah.





Kekurangan vitamin D disebabkan ketika kadar vitamin D serum Anda di bawah 20 nanogram / milimeter (ng / ml). Ini juga dapat terjadi ketika ada kekurangan vitamin dalam diet Anda atau tubuh Anda tidak dapat menyerap dan memetabolisme yang Anda konsumsi.



Selain itu, jika Anda tinggal di tempat dengan lintang tinggi, Anda mungkin lebih berisiko kekurangan vitamin D karena Anda mungkin memiliki lebih sedikit akses ke sinar ultraviolet-B (UVB) matahari. Tinggal terlalu banyak di dalam ruangan juga merupakan faktor yang berkontribusi dan jika Anda tinggal di wilayah yang sangat tercemar, Anda mungkin memiliki akses yang lebih rendah terhadap sinar matahari. Penggunaan tabir surya yang berlebihan pada kulit Anda untuk memblokir sinar UV juga bisa menjadi faktor penyumbang sementara mereka dengan jenis kulit yang lebih gelap membutuhkan lebih banyak paparan.



Tidak aman untuk mendiagnosis kekurangan vitamin D karena gejalanya mirip dengan banyak penyakit lainnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan tes laboratorium untuk menemukan penyakitnya. Namun, beberapa gejala yang mungkin diperhatikan adalah tulang yang lemah, depresi, sakit kronis, tekanan darah meningkat, kelelahan bahkan dengan tidur yang cukup, infertilitas yang tidak dapat dijelaskan, kelemahan otot, hanya untuk menyebutkan beberapa.


Meningkatkan kadar vitamin D Anda semudah ABC. Anda dapat mengonsumsi suplemen tanpa resep atau persiapan multivatimin, sementara konsumsi makanan seperti salmon, tuna, keju, hati, kuning telur, susu, sereal, dll., Disarankan. Sangat penting untuk mengekspos kulit Anda terhadap sinar matahari dan jika Anda memiliki sejarah kanker kulit atau kulit Anda sangat pucat, Anda harus berbicara dengan seorang profesional medis untuk mengetahui apakah Anda cocok untuk paparan sinar matahari.




Selain itu, Anda harus mempertimbangkan menjaga berat badan yang sehat dan terlibat dalam latihan luar ruangan setiap hari. Mereka yang memiliki masalah hati, ginjal atau usus harus memantau kondisi medis mereka dengan benar dan mendapatkan perawatan yang diperlukan. Bayi yang diberi ASI mungkin tidak mendapat cukup vitamin D karena mereka tidak terpapar sinar matahari, oleh karena itu, mereka dapat diberikan suplemen untuk menggantikannya.




sumber

0 Post a Comment:

Follow by Email