Tuesday, April 3, 2018

Memahami 8 Alergi Makanan Teratas





memahami-8-alergi-makanan-teratas,www.healtnote25.com






Alergi makanan telah menjadi topik penting dalam beberapa tahun terakhir karena banyak alasan. Insiden mereka telah meningkat, mempengaruhi 30% orang dewasa dan 40% anak-anak. Orang dapat alergi hanya tentang apa saja tetapi ada 8 alergen yang paling umum.

Apa itu alergi?
Ketika tubuh Anda terkena iritasi (dikenal sebagai alergen ), seperti serbuk sari, ia meluncurkan serangan terhadapnya. Sebagian besar waktu ketika ini terjadi, kita bahkan tidak menyadarinya. Kadang-kadang, jika ada alergen yang berlebihan atau tubuh Anda sangat sensitif terhadapnya, respons imun ini berubah menjadi gir. Air mata Anda, hidung Anda menjadi pengap, atau Anda keluar dengan ruam yang gatal. Beberapa alergen menyebabkan reaksi yang mengancam jiwa, seperti anafilaksis, yang menyebabkan penurunan tekanan darah secara tiba-tiba dan penyempitan saluran napas.

Makanan juga bisa bertindak sebagai alergen. Ketika seseorang alergi terhadap makanan, mereka tidak bisa memakannya sama sekali. Beberapa alergi sangat parah sehingga orang bahkan tidak bisa berada di dekat iritasi, karena menghirupnya atau menyentuhnya dapat menyebabkan anafilaksis. Alergi berbeda dari sensitivitas makanan atau intoleransi. Intoleransi, seperti ketidakmampuan untuk mencerna susu (intoleransi laktosa) biasanya tidak mengancam jiwa, meskipun mereka akan menyebabkan ketidaknyamanan, seperti kembung dan diare, jika tertelan.
8 Besar
Big 8 adalah penyebab 90% dari alergi dan pelabelan yang terekam diperlukan oleh FDA untuk memperingatkan konsumen tentang keberadaan mereka atau kemungkinan kehadiran dalam makanan.

1. Kacang Tanah: Kacang sebenarnya adalah kacang-kacangan, yang sebagai kelompok bertanggung jawab untuk sejumlah besar reaksi alergi. Orang yang alergi kacang tidak cenderung alergi terhadap legum lain, seperti lentil. Anak-anak lebih mungkin mengembangkan alergi kacang jika mereka sudah memiliki alergi telur.

2. Kerang: Kerang juga bisa menyebabkan reaksi alergi yang parah. Crustacea (udang, lobster, kepiting) adalah yang paling umum, meskipun beberapa reaksi alergi dapat terjadi dengan moluska (kerang, remis, tiram). Udang dianggap paling alergenik.

3. Ikan: Pollock, salmon, cod, tuna, mackerel, dan ikan kakap termasuk di antara ikan yang biasanya memicu alergi ikan. Alergen dalam kelompok ini adalah parvalbumin protein otot ikan Alergi ini sering dikembangkan saat dewasa dan cenderung tidak kekangan.

4. Susu: Alergi susu adalah alergi yang paling umum pada bayi dan anak kecil. Alergi susu menyebabkan respons imun terhadap protein dalam susu. Semua susu, termasuk yang berasal dari sapi, kambing, dan domba dapat menimbulkan masalah. Sebagian besar anak-anak mengatasi alergi susu mereka.

5. Telur: Juga umum pada anak-anak, baik kuning telur dan putih telur dapat memicu reaksi, tetapi dalam beberapa kasus kuning telur kurang alergen. Telur tidak hanya digunakan dalam makanan, tetapi juga dalam produk perawatan kulit dan kosmetik yang mengandung telur. Sebagian besar anak-anak akan mengatasi alergi telur mereka.

6. Kedelai: Juga dalam keluarga kacang-kacangan, kedelai adalah alergi yang cenderung dilebih-lebihkan oleh anak-anak. Di sini di Amerika Serikat, kedelai paling sering ditemukan dalam makanan olahan, baik sebagai minyak kedelai atau isolat protein kedelai. Orang dengan alergi kedelai mungkin dapat memiliki lesitin kedelai tanpa masalah.

7. Gandum: Alergi gandum cukup umum dan biasanya teratasi selama masa kanak-kanak. Alergi gandum berbeda dari penyakit Celiac, di mana gluten menyebabkan reaksi peradangan. Penyakit celiac meluncurkan respons imun yang berbeda dari alergen lainnya. Sebenarnya alergi gandum jarang terjadi pada orang dewasa.

8. Pohon kacang: Salah satu alergen yang paling kuat dan umum, alergi kacang pohon mempengaruhi 1,1% dari populasi dunia. Mereka yang terkena dampak alergi kacang pohon harus menghindari kacang macadamia, kacang Brazil, kacang mete, almond, walnut, pecans, pistachio, chestnut, hazelnut, dan kacang pinus. Reaksi yang terkait dengan kacang pohon sering parah, dengan walnut dan kacang mete menyebabkan reaksi paling banyak. Sedikitnya 90% anak-anak yang memiliki alergi kacang pohon tidak akan mengatasinya.

Kesimpulannya
Keakuratan dalam pelabelan makanan sangat penting untuk orang-orang dengan alergi, tetapi tidak mudah untuk memastikan saat makan di luar. Jangan takut untuk bertanya pada server Anda atau chef apa yang ada di piring, termasuk alergen apa pun yang berhubungan dengan makanan. Ini demi kepentingan terbaik Anda untuk menikmati makanan Anda dengan aman!


0 Comments: