Tuesday, April 17, 2018

Manfaat Kacang Kedelai Bagi Kesehatan



kacang kedelai,manfaat kacang kedelai,khasiat kacang kedelai
kacang kedelai - www.healthnote25.com



Kacang kedelai merupakan bahan terkenal untuk diolah menjadi makanan berupa temped an tahu. Kedua jenis makanan tersebut merupakan makanan kesukaan sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain harganya murah, bahannya mudah didapatkan dan tentunya juga menyehatkan. Kacang kedelai umumnya berwarna putih sedangkan kedelai hitam adalah jenis kedelai berwarna hitam yang digunakan untuk membuat kecap manis penyedap masakan.


Kacang kedelai juga banyak dibuat menjadi susu kedelai yang menyehatkan. Anda perlu mengonsumsi kacang yang satu ini karena memang mengandung cukup banyak nutrisi sehat untuk tubuh. Kacang kedelai mengandung energy, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, vitamin B1, dan air. Jika Anda tidak menyukai susu sapi biasa, Anda dapat mengonsumsi susu kedelai. Kacang kedelai juga nikmat untuk dikonsumsi langsung sebagai camilan sehat.


Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat kacang kedelai, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan biji ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.



kacang kedelai,manfaat kacang kedelai,khasiat kacang kedelai
kacang kedelai - www.healthnote25.com


1. Menjaga metabolisme tubuh

Khasiat kacang kedelai yang pertama yaitu dapat menjaga kesehatan metabolisme tubuh Anda. Hal ini dapat Anda peroleh karena kacang yang satu ini mengandung cukup banyak protein nabati yang alami. Kegunaan protein salah satunya adalah meningkatkan sistem metabolisme tubuh agar tetap sehat.


2. Membantu program diet

Manfaat kacang kedelai bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan akan membuat nafsu makan Anda berkurang namun tidak kurang dengan kadar yang berlebihan. Konsumsi kacang ini dengan teratur akan menekan kegiatan makan Anda yang terlalu sering dan juga memberikan asupan gizi yang lengkap.


3. Menyehatkan jantung

Khasiat kacang kedelai juga bagus dalam menyehatkan jantung. Kandungan nutrisi dalam kacang yang satu ini akan membuat jantung Anda lebih sehat tanpa terserang banyak penyakit jantung. Jantung Anda juga akan diberikan kekuatan yang alami dalam bekerja memompa darah di dalam tubuh.



4. Mengatasi masalah menopause

Manfaat kacang kedelai sangat berguna bagi kaum hawa yang baru saja mengalami menopause. Gejala awal menopause bisa sedikit membuat kesehatan tubuh Anda terganggu seperti mood yang tidak nyaman. Kacang ini akan mengatasi gejala menopause yang membuat tubuh Anda tidak sehat.


5. Mencegah penyakit osteoporosis

Khasiat kacang kedelai baik digunakan dalam rangka menyehatkan tulang. Kacang yang satu ini mengandung banyak kalsium alami yang baik untuk tulang. Anda juga dapat mencegah penyakit tulang yang membuat tulang Anda menjadi mudah keropos seperti penyakit osteoporosis.


6. Anti anemia

Manfaat kacang kedelai dengan salah satu nutrisinya yaitu zat besi akan menjadi sumber anti anemia yang menyehatkan tubuh. Zat besi adalah senyawa utama yang dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk tetap memproduksi sel darah merah yang cukup sehingga tubuh Anda tidak mudah diserang anemia.


7. Mencegah penyakit diabetes

Penyakit diabetes dapat Anda cegah dengan kacang kedelai. Manfaat ini bisa Anda dapatkan lebih optimal jika mengolah kacang ini menjadi susu tanpa gula. Susu kedelai akan lebih mudah diserap oleh tubuh dan tidak membuat kadar gula dalam darah Anda menjadi naik sehingga diabetes dapat diusir dari tubuh.


8. Baik untuk kesehatan pencernaan

Pencernaan Anda tidak akan terganggu kesehatannya jika Anda mengonsumsi kacang kedelai dengan rutin. Kacang menyehatkan yang satu ini punya banyak nutrisi yang baik untuk membuat pencernaan Anda menjadi lancar. Penyakit sembelit dan diare tidak akan menyerang tubuh Anda.


9. Anti penuaan dini

Ingin selalu terlihat segar dan awet muda? Konsumsilah kacang kedelai mulai dari sekarang. Kacang ini punya sifat anti penuaan dini yang mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini di tubuh Anda. Mengonsumsi kacang ini merupakan cara yang paling tepat jika Anda ingin memiliki penampilan yang senantiasa muda.


10. Mencegah penyakit hipertensi

Kegunaan kacang kedelai untuk mencegah penyakit hipertensi sudah terbukti khasiatnya. Penyakit ini bisa dicegah jika Anda mengonsumsi kacang ini dengan teratur. Kacang sehat ini akan bekerja dengan menurunkan tekanan darah di tubuh Anda sehingga tidak akan membahayakan kesehatan tubuh.




0 Comments: