Monday, April 16, 2018

Manfaat Susu Bagi Kesehatan



susu,manfaat susu,khasiat susu,milk
susu - www.healthnote25.com



Susu juga merupakan bagian penting dari diet kita, untuk itulah dikenal dengan istilah 4 sehat 5 sempurna. Diet sehat sehari-hari kita belum dikatakan sempurna tanpa  hadirnya sumber nutrisi yang ke 5 yaitu susu. Kita mulai minum ketika kita masih anak-anak, akan tapi asupan kita akan susu terus berkurang seiring dengan bertambahnya usia.


Beberapa orang menghindari minum susu, dengan alasan takut akan menambah terlalu banyak lemak dalam tubuh mereka. Dan yang lainnya justru malah meninggalkan susu samasekali karena mereka percaya jika tak lagi membutuhkannya. Manusia diciptakan dengan desain untuk selalu bergerak, Jika takut kelebihan lemak maka aktiflah, misalnya rajin berolahraga. Jika tak pernah bergerak, tanpa susupun kita akan menimbun lemak dari sumber lain. Kita tidak pernah terlalu tua untuk mendapatkan manfaat dari minum susu.

Berikut Ini Adalah Vitamin Dan Nutrisi Dari Susu, Serta Manfaat Minum Susu Bagi Kesehatan:


1. Kecantikan Kulit. Cleopatra mandi susu untuk membantu kulitnya agar tetap lembut, kenyal dan bercahaya. Andapun juga dapat melakukan hal yang sama, atau Anda hanya minum beberapa gelas susu setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya. Susu memiliki beberapa nutrisi yang membantu kulit untuk terlihat terbaik. Susu mengandung asam laktat yang dapat bertindak sebagai exfoliant yaitu enzim yang membantu untuk kulit agar halus. Susu juga mengandung  asam amino yang akan membantu melembabkan kulit. Susu juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit dari racun lingkungan. Akat tetapi, jika Anda memiliki alergi terhadap susu atau produk susu, susu justru dapat memperburuk kulit Anda.


2. Kesehatan Tulang Dan Gigi. Susu merupakan sumber kalsium, yaitu yang penting untuk kesehatan tulang. Tidak hanya anak-anak yang membutuhkannya saat tulang mereka tumbuh, orang dewasa juga membutuhkannya untuk menjaga tulang yang kuat dan untuk mencegah osteoporosis. Susu ini juga bagus untuk gigi yang kuat, dan membantu mencegah kerusakan gigi dan gigi berlubang. Agar kalsium bisa diserap oleh tubuh, vitamin D juga harus didapat. Jika Anda kekurangan vitamin D, maka dapatkan susu yang diperkaya ekstra dengan vitamin D , untuk memastikan bahwa tubuh Anda dapat menyerap kalsium.

susu,manfaat susu,khasiat susu,milk
susu - www.healthnote25.com



3. Memulihkan  Otot. Susu mengandung protein, yang membantu untuk membangun kembali otot. Minum segelas susu setelah habis berolahraga, maka tubuh akan mendapatkan protein untuk memulihkan otot setelah beraktifitas. Susu juga akan membantu untuk mencegah rasa sakit pada perut, serta menambah cairan yang hilang karena latihan.



4. Menjaga Berat Badan Studi menunjukkan bahwa wanita yang minum susu rendah lemak atau susu skim dapat menurunkan berat badan lebih banyak daripada  mereka yang tak minum. Susu adalah minuman pembuka sebelum makan makanan sehat. Tambahkan segelas susu untuk makan malam, atau minum segelas susu sambil makan sepotong buah.


5. Mengurangi Stres. Susu adalah cara yang bagus untuk membantu mengusir stres setelah lelah seharian. Segelas susu hangat akan membantu mengendurkan otot yang tegang dan dapat menenangkan saraf. Susu juga telah terbukti dapat mengurangi gejala PMS (sindrom pra menstruasi) dan dapat meningkatkan energi. Jika Anda merasa letih, cobalah minum segelas susu saat Anda sedang rileks sambil berendam mandi busa.


6. Menyehatkan Tubuh. Susu memiliki sifat menurunkan tekanan darah tinggi dan risiko stroke. Susu akan  mengurangi produksi kolesterol, dan bisa bertindak sebagai antasida. Vitamin A dan B dalam susu akan membantu untuk membangun penglihatan yang baik. Susu juga telah menunjukkan dapat  membantu menurunkan risiko kanker tertentu.

 
susu,manfaat susu,khasiat susu,milk
susu - www.healthnote25.com

Ada beberapa jenis susu yang ada di pasaran, seperti secara keseluruhan lemak, 2% lemak, rendah lemak dan hingga bebas lemak. Jika Anda khawatir dengan hormon pertumbuhan yang digunakan dalam susu, maka pilihlah susu organik organik. Dengan semua jenis susu yang tersedia, Anda harus dapat menemukan susu yang sesuai dengan diet dan kebutuhan gizi Anda.







0 Comments: