Thursday, April 19, 2018

Manfaat Daun Oregano Bagi Kesehatan



oregano,manfaat oregano,herbs
manfaat daun oregano bagi kesehatan  - www.healthnote25.com


Apakah kamu sedang mencari, apa manfaat oregano untuk kesehatan? Beberapa manfaat kesehatan yang paling mengesankan dan utama dari oregano yaitu kemampuannya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah munculnya penyakit kronis, meningkatkan pencernaan, detoksifikasi tubuh, memperkuat tulang, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan tingkat energi, dan bahkan melindungi dari diabetes.

Oregano adalah ramuan populer yang banyak orang berpikir hanya sebagai bumbu untuk memperbaiki atau meningkatkan rasa makanan mereka, tetapi sebenarnya, ramuan abadi ini, dengan nama ilmiah Origanum vulgare, memiliki banyak manfaat kesehatan yang kebanyakan orang tidak menyadari sama sekali. 


Berasal dari Eurasia dan Mediterania, oregano telah menjadi bagian berharga dari kedua perawatan pengobatan kuliner dan alternatif selama ribuan tahun. Oregano sebenarnya berkaitan erat dengan mint, dan genus yang sebenarnya dalam keluarga yang sama seperti Mentha. 


Untuk alasan ini, dua berbagi banyak komponen organik yang sama dan memiliki banyak manfaat kesehatan yang sama. Daun oregano adalah bagian yang paling umum digunakan dari tanaman, tapi anehnya, aroma dan rasa dari daun jauh lebih besar ketika rempah kering daripada ketika daun segar, yang agak tidak biasa untuk ramuan.


Dalam pengobatan tradisional dan obat herbal dari Australia ke Mesir, oregano telah populer sebagai obat untuk banyak masalah kesehatan. Ada sejumlah bahan aktif ampuh dalam oregano yang telah sangat dipelajari, dan efeknya pada tubuh yang tidak dipertanyakan. 


Minyak oregano merupakan bentuk yang sangat terkonsentrasi oregano, dan digunakan untuk mengobati sejumlah masalah, namun harus harus diencerkan, ini sangat ampuh. Dalam bidang kuliner, oregano paling sering digunakan untuk membumbui segala sesuatu dari sup, saus, dan kari untuk hidangan daging, pizza, pasta, sayuran, dan bahkan salad. Sekarang, mari kita menggali sedikit lebih dalam manfaat kesehatan yang beragam dan mengesankan oregano.

oregano,manfaat oregano,herbs
manfaat daun oregano bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Manfaat Oregano bagi Kesehatan

Berikut adalah manfaat oregano untuk kesehatan.


Meningkatkan kekebalan tubuh


Dua komponen yang paling penting dari oregano adalah asam rosmarinic dan thymol, yang keduanya merupakan senyawa antioksidan kuat yang telah dikaitkan erat dengan mengurangi stres oksidatif dalam tubuh. 


Radikal bebas adalah produk sampingan merusak metabolisme sel yang dapat menyebabkan kanker dan penyakit kronis lainnya, sehingga menambah oregano untuk diet Anda dengan menaburkan pada makanan Anda serius dapat meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh dan menjaga tubuh Anda aman dari beberapa pembunuh paling berbahaya dan diam .

Bermanfaat sebagai Antibakteri


Pada catatan sistem kekebalan tubuh yang lebih mendasar, oregano juga memiliki sifat antibakteri yang jelas, yang lagi karena kehadiran timol dan carvacrol. Senyawa ini organik penting dapat mempertahankan tubuh terhadap berbagai macam bakteri yang dapat mempengaruhi kulit, usus, dan bagian lain dari tubuh. 


Oregano juga agen sedikit merangsang, yang dapat meningkatkan produksi sel darah putih dan mempercepat metabolisme, membuat pemulihan dari penyakit lebih cepat.

Menjaga Pencernaan Tetap Sehat

Oregano dikemas dengan serat, sehingga meskipun ukurannya yang kecil, itu dapat memiliki dampak yang besar pada sistem pencernaan Anda. Serat merupakan elemen penting dari sistem pencernaan yang sehat, karena dapat meningkatkan curah feses dan merangsang gerak peristaltik, yang bergerak makanan melalui saluran pencernaan dan mengeluarkannya secara efisien. 


Juga, serat membantu untuk menjaga kesehatan usus dan meningkatkan penyerapan nutrisi, sehingga makanan yang Anda makan tidak lebih untuk Anda!

Merawat Kesehatan Jantung


Oregano adalah bentuk alami dari asam lemak omega-3, jenis menguntungkan kolesterol yang benar-benar meningkatkan kesehatan jantung Anda. Asam lemak omega-3 membantu menyeimbangkan kadar kolesterol Anda dan mengurangi peradangan pada sistem kardiovaskular, sehingga membantu mencegah aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.

Sebagai Detoksifikasi dalam Tubuh

Oregano kaya nutrisi, termasuk tingginya kandungan mangan, kalsium, zat besi, vitamin K, serat, dan berbagai senyawa organik lainnya, membuat ramuan ini bermanfaat untuk detoksifikasi tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa oregano dapat membantu fungsi hati dan mempercepat proses racun eliminasi.

Menjaga Kesehatan Tulang

Seiring dengan bertambahnya usia, tulang kita mulai melemah dan memecah, sehingga memastikan bahwa kita mendapatkan cukup vitamin dan mineral dalam tahun-tahun awal kita adalah penting. 

Kalsium, zat besi, dan mangan adalah beberapa mineral yang paling penting untuk kesehatan tulang, dan oregano memiliki jumlah yang signifikan dari semua itu, sehingga bagus untuk orang-orang yang ingin melindungi diri terhadap osteoporosis di kemudian hari.

Meningkatkan Energi

Dengan meningkatkan fungsi metabolisme, berkat B-vitamin dan komposisi organik yang unik, tubuh diremajakan dan energi. Peningkatan sirkulasi, karena kehadiran besi dan peningkatan kadar hemoglobin, membantu untuk sepenuhnya mengoksidasi sel-sel dan otot-otot tubuh, sehingga meningkatkan energi dan kekuatan.

Meskipun beberapa orang yang alergi terhadap mint dan tanaman herba tahunan lain mungkin mengalami beberapa ketidaknyamanan saat makan atau menyentuh oregano, tidak dikenal sebagai zat alergi dan gejala reaksi alergi terhadap oregano sangat ringan.







SUMBER

0 Comments: