Wednesday, April 18, 2018

Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan



belimbing,buah belimbing,manfaat belimbing,khasiat belimbing,fruit
manfaat buah belimbing untuk kesehatan - www.healtnote25.com


Buah belimbing termasuk ke dalam jenis buah tropis karena hanya bisa tumbuh di daerah dengan iklim tropis saja. Itulah kenapa buah ini dapat dengan mudah Anda temukan di hampir seluruh wilayah tropis di Indonesia. 


Buah ini memiliki bentuk yang unik seperti bintang dengan rasa yang manis dan juga asam. Belimbing yang berwarna hijau adalah belimbing yang belum matang, sedangkan yang matang cenderung berwarna kuning atau orange.


Buah belimbing lebih sering diolah menjadi jus dan penghias kue bersama dengan buah lainnya seperti kiwi atau stroberi. Dibalik rasanya yang asam manis, buah ini mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. 


Kandungan yang ada dalam buah belimbing yaitu kalori, karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Lalu apa saja manfaat dan khasiat belimbing untuk kesehatan tubuh kita? Mari kita simak penjelasannya berikut ini.  


Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat belimbing, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

belimbing,buah belimbing,manfaat belimbing,khasiat belimbing,fruit
manfaat buah belimbing untuk kesehatan - www.healthnote25.com


1. Menjaga sistem pencernaan

Khasiat belimbing yang pertama yaitu membuat pencernaan sistem pencernaan Anda lebih sehat. Buah ini juga kaya akan serat yang baik untuk pencernaan. Pencernaan yang sehat akan membuat Anda terhindar dari pnyakit pencernaan, contohnya diare.

2. Mencegah kanker

Manfaat belimbing sebagai anti kanker juga tidak boleh diremehkan. Buah ini mampu menjaga sel tubuh agar terhindar dari kerusakan yang menyebabkan munculnya sel kanker sumber penyakit berbagai macam penyakit kanker.

3. Anti oksidan

Vitamin C dan E adalah dua vitamin yang bagus sebagai anti oksidan. Khasiat belimbing ini akan menjauhkan Anda dari bahaya radikal bebas. Dengan begitu, tubuh Anda akan terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh radikal bebas.



4. Meningkatkan fungsi enzim tubuh

Khasiat belimbing untuk kesehatan yang selajutnya yaitu meningkatkan fungsi enzim tubuh. Enzim yang baik akan membuat sistem metabolisme tubuh Anda juga bekerja dengan baik. Hal ini karena buah yang satu ini mengandung vitamin B6 yang baik untuk enzim.

5. Mengobati hipertensi

Hipertensi adalah penyakit yang sering diderita orang karena tekanan darah mereka yang tidak stabil. Manfaat belimbing untuk penderita hipertensi juga sudah teruji. Buah ini mampu menjadi obat hipertensi yang ampuh untuk mengontrol tekanan darah.

6. Mengatasi gangguan ginjal

Khasiat belimbing untuk ginjal sudah diteliti dengan seksama. Hasilnya yaitu buah ini bisa mengatasi gangguan yang ada pada organ ginjal, seperti merawat ginjal dan membuang kotoran yang masuk ke dalam ginjal atau membersihkannya.

7. Membuang kolesterol jahat

Khasiat belimbing untk kolesterol adalah membuang kolesterol jahat. Kolesterol dibagi menjadi dua, baik dan jahat. Jenis yang jahat inilah yang perlu Anda buang dari tubuh karena dapat menyebabkan banyak penyakit, contohnya penyakit jantung.

8. Obat peradangan

Anti inflamasi atau obat peradangan adalah manfaat belimbing yang selanjutnya. Buah ini dapat Anda jadikan penyembuh alami yang sehat untuk mengatasi penyakit yang timbul akibat radang, seperti asam urat dan juga rematik.

9. Menyehatkan mata

Manfaat belimbing untuk mata didukung oleh kandungan vitamin A dalam buah ini. Vitamin ini adalah jenis vitamin terbaik untuk menyehatkan mata. Mata yang sehat akan membuat kemampuan penglihatan Anda meningkat tajam.

10. Meningkatkan vitalitas

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan vitalitas, buah belimbing bisa jadi solusinya. Buah ini memiliki nutrisi yang baik untuk meningkatkan vitalitas, baik itu Anda sebagai istri atau suami. Dengan begitu, keharmonisan rumah tangga bisa terjaga.

Selain 10 manfaat dan khasiat buah belimbing untuk kesehatan, ada lagi 10 manfaat lainnya dari buah ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

10 Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing Lainnya:

11.Mengobati rambut rontok
12.Menumbuhkan rambut
13.Menguatkan rambut
14.Mengatasi jerawat
15.Anti mikroba
16.Obat sariawan
17.Mengatasi demam
18.Menjaga berat badan
19.Menambah nafsu makan
20.Meremajakan kulit



0 Comments: