Wednesday, May 9, 2018

Milkshake


 
milkshake,www.healthnote25.com
milkshake - www.healthnote25.com
 Susu kocok (bahasa Inggris: milkshake) ialah minuman dingin dari gabungan susu, es krim, dan sirop berperasa yang dikocok sampai berbusa. Di samping dikocok dengan blender, susu kocok dapat dibuat dengan menggunakan gelas pengocok bertutup (shaker). Di Britania Raya, susu kocok hanya diciptakan dari susu yang dibaur buah atau cokelat.


milkshake,www.healthnote25.com
milkshake - www.healthnote25.com


Berdasarkan keterangan dari sebagian besar orang Amerika Serikat, susu kocok seringkali dibuat dari susu, es krim, buah segar atau cokelat. Namun guna orang Amerika Serikat yang bermukim di Rhode Island atau negara unsur Massachusetts yang bertetangga, susu kocok diciptakan tanpa es krim, melulu susu yang dikocok dengan sirop berperasa.

milkshake,www.healthnote25.com
milkshake - www.healthnote25.com


Susu kocok yang menggunakan es krim dinamakan cabinet sebab dulunya diciptakan dengan mesin pengocok berbentuk suatu peti kecil (cabinet). Di negara unsur New England, susu kocok yang diciptakan dengan es krim dinamakan velvet atau frappe. 

Istilah frappe sudah digunakan sejak abad ke-19 guna sejenis minuman es. Dalam bahasa Perancis, frappé berarti menggunakan es atau didinginkan, berasal dari verba frapper yang berarti membekukan, mendinginkan.

0 Comments: