Friday, May 18, 2018

Mie Goreng




mie-goreng,www.healthnote25.com
mie goreng - www.healthnote25.com


 Mi goreng berarti "mi yang digoreng" ialah makanan yang populer dan disukai di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Mi goreng tercipta dari mi kuning yang digoreng dengan tidak banyak minyak goreng, dan ditambahkan bawang putih, bawang merah, udang serta daging ayam atau daging sapi, irisan bakso, cabai, sayuran, tomat, telur ayam, dan acar.


Makanan ini paling populer dan dapat didatangi di mana-mana di Indonesia, mulai dari pedagang  pinggir jalan (kaki lima) hingga restoran mewah. Mi goreng pun dapat ditemukan di warung mamak di Malaysia dan Singapura. Versi mi instan dari mi goreng pun sangat populer, laksana Indomie Mi goreng.


Masakan ini berasal dari Chow mein, mi China, dan diandalkan  dibawa oleh semua pendatang Cina ke Indonesia, Malaysia, and Singapura. Mi goreng pun serupa dengan Yakisoba dari Jepang. Akan namun mie goreng telah sedemikian rupa terintegrasi ke dalam seni kuliner Indonesia.

mie-goreng,www.healthnote25.com
mie goreng - www.healthnote25.com


Sebagai misal mie goreng menaruh kecap manis sebagai bahan penting. Bagi menyesuaikan dengan masyarakat Indonesia yang kebanyakan ialah muslim, mi goreng seringkali tidak memakai daging babi maupun lemak babi. Biasanya mi goreng memakai udang, daging ayam, atau daging sapi.

0 Comments: