Wednesday, May 9, 2018

Latte


 
latte-www.healthnote25.com
latte - www.healthnote25.com

 Latte atau Caffè latte (Bahasa Italia yang dengan kata lain kopi susu) ialah espresso atau kopi yang dibaur dengan susu dan mempunyai lapisan busa yang tipis di unsur atasnya. Perbandingan antara susu dengan kopi pada caffè latte ialah 2:1. Di AS kombinasi latte terdiri dari sepertiga espresso dan dua pertiga susu panas, sampai-sampai lebih terasa susunya dibanding cappuccino.

latte-www.healthnote25.com
latte - www.healthnote25.com


Minuman ini kesatu kali ditemukan di Italia pada akhir 1950 oleh Lino Meiorin. Ia adalahpemilik dari suatu cafe dan adalah barista pertama dari Italia. Pengunjung cafenya ketika tersebut tidak terbiasa dengan rasa dari cappuccino tradisional yang paling tajam dan karenanya meminta lebih tidak sedikit susu (latte) untuk dibaur dengan kopi tersebut.

latte-www.healthnote25.com
latte - www.healthnote25.com


Lama-kelamaan Lino menyimpulkan untuk memasarkan minuman espresso dengan lebih tidak sedikit susu dan menyebutnya sebagai "caffè latte". Ketika itu, ia menyajikan caffè latte dalam mangkuk dan kemudian berpindah menggunakan gelas bir. Kini, caffè latte disajikan dalam cangkir.

0 Comments: