Saturday, May 12, 2018

Warna urine menunjukkan kecukupan air dalam tubuh






warna-urine-menunjukkan-kecukupan-air-dalam-tubuh,www.healthnote25.com
warna urine menunjukkan kecukupan air dalam tubuh


Meskipun para ahli  sudah bukan lagi merekomendasikan anda minum 8 gelas air per hari, anda mesti mesti menyimak jumlah asupan cairan guna tubuh.


Kaum wanita khususnya harus benar-benar menyimak kecukupan cairan dalam tubuh sebab perempuan lebih rentan merasakan dehidrasi.


Di samping itu, untuk Anda yang suka berolahraga, asupan cairan mesti diperhatikan supaya tubuh tidak merasakan dehidrasi. Berikut ini ialah penjelasan tentang warna urine yang mengindikasikan apakah kita kelemahan cairan tubuh atau tidak.


Transparan dan jernih

Warna transparan dan bening pada urine mengindikasikan bahwa kita sudah tidak sedikit meminum air dan tidak merasakan dehidrasi.


Kuning pucat dan kuning transparan

Warna kuning pucat ialah warna yang normal guna urine. Ini mengindikasikan bahwa kita sehat dan tidak dehidrasi. Kebanyakan orang mempunyai warna urine kuning pucat atau kuning transparan. Kedua warna ini sama-sama menunjukkan suasana tubuh yang normal.


Kuning tua

Ini berarti kita tidak merasakan dehidrasi. Setidaknya belum. Jika Anda menyaksikan warna urine kuning tua, usahakan kita segera minum air putih setelahnya. Karena warna ini mengindikasikan bahwa Anda nyaris mengalami dehidrasi andai tak minum dalam masa-masa dekat.


Warna madu atau amber

Tubuh kita tidak mendapatkan lumayan cairan sampai-sampai warna urine kita lebih tua dan nyaris seperti warna madu. Jika memahami warna ini dalam urine, usahakan segera minum segera mungkin untuk memenuhi keperluan cairan tubuh.


Cokelat

Hati-hati andai Anda menyaksikan warna urine cokelat ini. Warna ini dapat berarti Anda merasakan dehidrasi parah atau mempunyai masalah dengan liver. Segera penuhi keperluan cairan tubuh dengan minum air. Namun andai warna urine kita masih tetap cokelat usahakan segera temui dokter.

0 Comments: