Wednesday, May 2, 2018

Manfaat Teh Putih Bagi Kesehatan



manfaat-teh-putih-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat teh putih bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Teh putih berasal dari tumbuhan Camellia sinensis yang dikemas dengan sekian banyak  nutrisi penting. Dengan begitu teh putih bisa memberikan pelbagai manfaat kesehatan untuk tubuh. Manfaat teh putih guna kesehatan mencakup kesehatan kulit, kesehatan mulut, kesehatan tulang, kesehatan jantung, kesehatan pencernaan, dan masih tidak sedikit lagi yang kan dibicarakan pada tulisan ini.

manfaat-teh-putih-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat teh putih bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Asal Usul

Teh putih tercipta semenjak sekitar 5000 tahun yang kemudian di Cina secara tidak sengaja. Kebetulan ketika bepergian di sepanjang jalan pedesaan, kaisar Shen Nung tiba-tiba merasa haus, kemudian disediakan air matang. 

Kemudian sejumlah daun teh putih terbang dan jatuh ke dalam panci air, yang menyerahkan rasa yang unik. Kaisar secara langsung menyenangi minuman ini dan meminta warga setempat untuk menggali asal-usul daun ini. Begitulah asal usul teh putih ini tercipta.

Berikut 10 guna teh putih untuk kesehatan :

1. Kesehatan Kulit

Teh putih dapat menolong menjaga kulit tetap sehat dan tahan lama muda. Penggunaan teh putih disarankan karena mempunyai sifat antioksidan yang dapat menolong dalam perbaikan dan pemulihan sel kulit yang rusak. Selain tersebut juga berfungsi dalam mengayomi kulit terhadap efek sinar ultraviolet.

2. Kesehatan Mulut

Manfaat kesehatan dari teh putih yakni termasuk menambah kesehatan mulut. Kehadiran polifenol, flavonoid dan tanin dalam teh putih dapat menolong dalam menghambat pertumbuhan sekian banyak  bakteri yang dapat mengakibatkan pembentukan plak.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Berdasarkan keterangan dari Harvard Medical School, kandungan katekin yang terdapat dalam teh putih bisa menurunkan berat badan. Berbagai jenis teh, tergolong teh putih, pun sarat bakal antioksidan yang dapat menolong dalam proses penurunan berat badan.

4. Mencegah Risiko Kanker

Berdasarkan riset yang diterbitkan dalam jurnal Cancer Prevention Research, teh putih mempunyai efek anti kanker. Bahkan teh putih lebih efektif daripada teh hijau dalam menghancurkan sel-sel kanker yang dilafalkan dalam penelitian.

5. Kesehatan Tulang

Mengkonsumsi teh putih secara tertata dapat menolong dalam mencegah sejumlah penyakit tulang yang dapat mengakibatkan degenerasi tulang. Asupan teratur teh putih pun dapat menambah kepadatan dan kekuatan tulang, yang dapat menangkal osteoporosis.

6. Sifat Anti Inflamasi

Sifat anti inflamasi pada teh putih dapat meminimalisir risiko rheumatoid arthritis. Untuk Anda yang telah menderita rheumatoid arthritis, teh putih dapat meminimalisir peradangan dan kehancuran sendi, dan pun mengurangi sejumlah rasa sakit dan nyeri dampak arthritis.

7. Meningkatkan Kewaspadaan dan Energi

Teh putih mempunyai kandungan kafein yang lebih sedikit dikomparasikan dengan kopi, minuman berenergi, dan minuman yang berisi kafein lainnya. Jadi teh putih bisa memberikan guna atas kafein, laksana dapat menambah kewaspadaan dan menyerahkan tambahan energi.


8. Kesehatan Jantung

Teh putih bisa membantu mengayomi jantung dan sistem peredaran darah secara borongan dengan meminimalisir kolesterol, menurunkan kadar trigliserida, dan meningkatkan faedah arteri serta pembuluh darah.

Teh putih pun dapat menurunkan desakan darah ke tingkat yang lebih sehat, yang bisa membantu mengayomi terhadap stroke. Sebuah studi mengindikasikan bahwa minum teh putih secara teratur dapat meminimalisir risiko terserang penyakit jantung hingga sebesar 50%.

9. Meningkatkan Memori dan Daya Ingat

Teh putih adalah sumber antioksidan yang baik, dan di antara sumber terbaik dari katekin. Hal ini yang membuatnya sebagai di antara minuman yang baik untuk menambah memori, bahkan bisa memperlambat penurunan kenangan yang sehubungan dengan usia.

10. Sistem Pencernaan yang Lebih Baik
manfaat-teh-putih-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat teh putih bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Mengkonsumsi teh putih secara teratur dapat menambah sistem pencernaan yang lebih baik. Secangkir teh putih akan menyerahkan mengatasi kram perut dan mual serta dapat meminimalisir keasaman lambung dalam masa-masa yang singkat.

0 Comments: