Wednesday, May 2, 2018

, , , , , , , , , ,

Manfaat Teh Oolong Bagi Kesehatan

manfaat-teh-oolong-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat teh oolong bagi kesehatan - www.healthnote25.com



Teh oolong adalah salah satu jenis minuman tradisional yang berasal dari China. Dimana teh ini bisa diminum di kala santai bareng keluarga dan teman. Terlepas dari urusan tersebut, teh oolong ternyata bisa memberikan pelbagai khasiat dan guna untuk kesehatan. Lalu apa saja guna teh oolong guna kesehatan tubuh? Berikut ulasannya.

manfaat-teh-oolong-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat teh oolong bagi kesehatan - www.healthnote25.com



Teh oolong tercipta dari daun, kuncup, dan batang dari tumbuhan Camellia sinensis yang diubah dengan teknik difermentas dan dioksidasi sampai-sampai membuatnya menjadi laksana perpaduan antara teh hijau dan teh hitam. Pada dasarnya terdapat tidak sedikit jenis teh di dunia ini yang bisa memberikan sekian banyak  manfaat guna kesehatan, dan teh oolong adalahsalah satunya.

Berikut ini guna teh oolong untuk kesehatan:

1. Mencegah Kanker

Manfaat teh oolong yang kesatu ialah dapat menolong mencegah kanker. Hal ini disebabkan teh ini adalahsumber antioksidan yang baik, yang selanjutnya dapat mencegah radikal bebas yang riskan sebagai penyebab kanker.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Khasiat teh oolong dikenal dapat menambah metabolisme tubuh, sampai-sampai dapat menolong tubuh dalam proses pembakaran lemak. Teh ini pun berisi polifenol yang mempunyai efek anti obesitas. Dengan begitu, teh oolong bisa menjadi suatu teh pelangsing dan adalahsalah satu menu diet yang ideal guna dikonsumsi oleh kita yang sedang menjalani program diet menurunankan berat badan.

3. Memberi Tambahan Energi

Teh oolong berisi kafein yang dapat menyerahkan energi ekstra untuk tubuh kita secara alami, tanpa ekstra gula dan krim laksana yang seringkali ada dalam minuman kopi. Baca juga tulisan bersangkutan yaitu guna kopi guna kesehatan.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat teh oolong yang selanjutnya yakni kemampuannya yang dapat mengawal kesehatan kulit. Hal ini disebabkan kandungan bakal antioksidan-nya yang lumayan tinggi paling baik dalam mencegah radikal bebas yang bisa menyebabkan fenomena penuaan dini, laksana kerutan dan noda kusam pada kulit.

5. Menurunkan Kolesterol

Khasiat teh oolong juga diandalkan  dapat menurunkan kadar kolesterol. Hal ini menjadikan teh oolong dapat menolong menjaga kesehatan jantung. Kandungan polifenol dalam teh ini pun dapat menggiatkan enzim lipase yang bisa melarutkan lemak tubuh.

6. Menjaga Kadar Gula Darah

Pada umumnya, untuk orang yang menderita diabetes tipe 2 mempunyai kadar glukosa darah yang tinggi. Terdapat suatu riset yang mengindikasikan bahwa penderita diabetes bisa mengkonsumsi teh oolong secara aman guna menormalkan glukosa darah.

7. Menjaga Kesehatan Rambut

Karena kandungannya yang kaya bakal antioksidan, teh oolong pun dapat menolong Anda dalam menyehatkan rambut dan kulit kepala. kita dapat memakai teh ini dengan teknik membilas rambut untuk menciptakan rambut kita menjadi lebih tebal dan berkilau.

8. Mencegah Osteoporosis

Terdapat suatu riset yang mengindikasikan bahwa mereka yang teratur minum teh oolong ingin memiliki situasi tulang yang lebih padat. Hal ini disebabkan teh ini dapat menolong mempertahankan mineral dari makanan sehat yang masuk ke dalam tubuh.

9. Mencegah Kerusakan Gigi

Selain guna teh oolong yang dapat menangkal osteoporosis, teh ini pun dapat menolong Anda dalam mengayomi gigi dari asam yang didapatkan oleh bakteri tertentu dalam mulut. Dengan begitu, teh ini dapat bermanfaat untuk mencegah kehancuran gigi dan pembentukan plak gigi secara efektif.

10. Meningkatkan Konsentrasi

Seperti yang telah dilafalkan sebelumnya, bahwa teh oolong berisi kafein. Dimana kandungan kafein ini dapat menolong Anda dalam meningkatkan konsentrasi yang sangat bermanfaat ketika kita sedang bekerja atau menjalani kegiatan sehari-hari.

11. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
manfaat-teh-oolong-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat teh oolong bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Dikenal bakal kandungan antioksidan-nya yang lumayan tinggi, teh ini pun dapat menolong menjaga sistem imun tubuh. Kandungan flavonoid dalam oolong dapat menolong mencegah kehancuran sel dan menambah produksi protein anti bakteri, yang selanjutnya dapat menambah daya tubuh Anda.

12. Kesehatan Pencernaan

manfaat-teh-oolong-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat teh oolong bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Kandungan dari teh oolong pun dapat membetulkan sistem pencernaan untuk Anda yang tidak sensitif terhadap kafein. Dimana teh ini dapat menolong Anda dalam meminimalisir peradangan pada pencernaan. Di samping itu, sifat antiseptik ringan-nya pun dapat menolong Anda dalam mencuci bakteri jahat pada perut Anda.

0 Post a Comment:

Follow by Email