Tuesday, May 8, 2018

Manfaat Kacang Hjiau Bagi Kesehatan




manfaat-kacang-hijau-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat kacang hijau bagi kesehatan - www.healthnote25.com


 Siapa yang tidak suka bubur kacang hijau? Di samping dalam format bubur, kacang hijau pun tetap terasa nikmat baik disajikan dalam format lain laksana bakpia atau onde-onde. Namun apakah kita tahu apa guna kacang hijau untuk kesehatan?

Kacang hijau ialah salah satu jenis tumbuhan yang dapat dipakai untuk menggantikan konsumsi padi. Tanaman ini biasa pun dikenal dengan sebutan green gram, mung bean, golden gram, dan vigna radiate sebagai nama ilmiahnya. Kacang hijau biasa ditemukan dan diproduksi di Cina, India, Asia Tenggara, dan Amerika Selatan. Apa saja guna kacang hijau pada tubuh kita?

manfaat-kacang-hijau-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat kacang hijau bagi kesehatan - www.healthnote25.com


1. Mencegah penyakit jantung

Suatu studi mengungkapkan bahwa kacang hijau dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Hal ini disebabkan ia dapat memperbaiki pembuluh darah yang rusak, dan meminimalisir pembengkakan.

2. Mencegah kanker

Suatu riset medis mengungkapkan bahwa kacang hijau bisa mencegah kehancuran DNA dan mutasi sel riskan dalam tubuh. Hal ini disebabkan kacang hijau berisi polyphenol dan oligosakarida dengan kadar yang tinggi, yang dapat mengurangi pertumbuhan kanker.

3. Kaya protein

Berdasarkan Departemen Kimia Institut Teknologi Harbin, 85 persen dari total asam amino didapatkan oleh albumin dan globulin yang terdapat dalam kacang hijau.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Fitonutrien yang terdapat dalam kacang hijau bekerja sebagai anti-pembengkakan serta dapat membantu menambah imun dan menetralkan bakteri berbahaya, virus, iritasi, dan sebagainya.

5. Membantu menurunkan berat badan

Beberapa peneliti menuliskan bahwa mengonsumsi kacang hijau menambah cholecystokinin, hormon yang dapat menciptakan seseorang gampang merasa kenyang. Hal ini disebabkan kacang hijau berisi kadar protein dan serat yang tinggi.

6. Mengurangi efek PMS (sindrom pramenstruasi)

Kacang hijau menolong mengendalikan ketidaktetapan hormon yang dapat merangsang gejala-gejala PMS. Hal ini disebabkan kacang hijau berisi vitamin B6, vitamin B dan folat.

7. Melancarkan pencernaan

Masyarakat India mengonsumsi kacang hijau untuk meningkatkan rasa serta meminimalisir rasa nyeri di perut. Hal ini disebabkan kacang hijau kaya bakal serat, sampai-sampai mempermudah proses pencernaan dan pembersihan racun dalam tubuh.

8. Mencerahkan wajah dan meminimalisir jerawat

Pengobatan tradisional cina mempercayai bahwa kacang hijau bisa mendorong buatan kolagen dan mempercantik kulit, sebab kacang hijau berisi phytoestrogen yang berkhasiat menunda penuaan.

9. Membersihkan tubuh dari racun

manfaat-kacang-hijau-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat kacang hijau bagi keseahatan - www.healthnote25.com

Hal ini disebabkan kacang hijau berisi protein, tannin dan flavonoid yang efektif untuk mencuci pestisida dan metal berat laksana merkuri dan besi dari dalam tubuh.

0 Comments: