Sunday, May 6, 2018

, , , , , , , , , , ,

Manfaat Daun Pandan Bagi Kesehatan

manfaat-daun-pandan-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat daun pandan bagi kesehatan - www.healthnote25.com



Daun pandan familiar dengan manfaatnya di dalam dunia kuliner sebagai daun penambah wangi harum pada kue, nasi, dan masakan lainnya. Bau harum yang dikeluarkan dari daun ini sangatlah khas. 

Ukuran daun pandan lumayan tinggi dengan format daun yang panjang berwarna hijau. Daun ini sangat gampang untuk kita tanam di kebun rumah, sampai-sampai Anda dapat mengambilnya dengan gampang tanpa mesti membelinya terlebih dahulu.

manfaat-daun-pandan-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat daun pandan bagi kesehatan - www.healthnote25.com


Jika sekitar ini duan pandan melulu dikenal sebagai bahan pewangi makanan, maka kita perlu memahami kegunaannya yang lain. Daun ini tidak hanya berfungsi untuk masakan Anda, tapi pun berkhasiat guna mengatasi sekian banyak  macam gangguan kesehatan. 

Kandungan yang terdapat di dalam daun ini ampuh guna menyehatkan tubuh Anda. Anda dapat menggunakan daun ini sebagai obat alternative yang alami dalam penyembuhan tradisional yang patut guna dicoba.

Agar tidak salah dalam memahami guna dan khasiat daun pandan, kami berikan rincian keterangan tentang sejumlah kegunaan daun ini guna kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.


1. Menurunkan desakan darah tinggi

Khasiat daun pandan yang kesatu yakni baik guna menurunkan desakan darah kita yang meninggi. Daun ini ampuh guna menjaga ekuilibrium tekanan darah Anda supaya tidak menimbulkanpenyakit hipertensi.

2. Obat rematik

Khasiat daun pandan guna mengatasi sekian banyak  penyakit salah satunya ialah sebagai obat rematik. Rematik ialah penyakit yang menyerang tulang dengan rasa nyeri yang menyakitkan. Bagi mengatasinya, Anda dapat mencoba guna dari daun wangi ini.

3. Mengatasi penyakit pegal linu

Khasiat daun pandan yang selanjutnya ialah mengatasi penyakit pegal linu pada sejumlah bagian dari persendian tubuh Anda. Daun ini bermanfaat untuk meredakan pegal itu dan mencegahnya datang kembali.

4. Obat lemah syaraf

Khasiat daun pandan guna jaringan syaraf Anda ialah menguatkannya pulang sehingga dapat bekerja dengan lebih baik di dalam tubuh. Jika syaraf kita bekerja dengan normal, maka kesehatan tubuh kita pun pun akan terjaga.

5. Menambah nafsu makan

Khasiat daun pandan dapat Anda pakai untuk anak kita yang tidak jarang mengalami kelemahan nafsu makan. Daun ini bagus untuk diciptakan menjadi bahan alami yang akan menambah nafsu santap sehingga tubuh tidak kelemahan energy.

6. Obat stress dan depresi

Daun pandan ternyata bisa menjadi penghilang stress dan pun depresi. Khasiat daun ini bakal bekerja dengan teknik menenangkan benak Anda dan menghilangkan sekian banyak  rasa cemas dan pun gelisah yang bisa mengganggu kesehatan Anda.

7. Mengatasi lemah syahwat

Manfaat daun pandan pun baik untuk dipakai pasangan suami istri yang mempunyai masalah dalam hubungan intim. Daun ini dapat menanggulangi lemah syahwat, sampai-sampai Anda dapat memuaskan suami atau istri kita dalam membentu lokasi tinggal tangga yang harmonis.

8. Obat penyakit kulit

Daun pandan dapat menjadi obat yang kita oleskan ke unsur kulit yang terpapar penyakit, laksana panu, kadas, dan pun kuran. Kandungan di dalam daun ini mempunyai sifat anti bakteri dan pun anti jamur guna kulit.

9. Mengatasi penyakit sembelit

Jangan remehkan penyakit sembelit yang kita punya. Cobalah untuk memakai obat herbal yang diciptakan dengan memakai daun pandan. Daun ini ampuh untuk menanggulangi penyakit pencernaan laksana sembelit.

10. Obat perut kram

Perut yang kram dapat disebabkan oleh tidak sedikit hal, dari mulai otot perut yang kram, hingga dengan kram ketika haid. Obat yang sesuai untuk mengatasinya ialah dengan memanfaatkan khasiat daun pandan yang alami guna mengobati perut kram.

0 Post a Comment:

Follow by Email