Monday, May 14, 2018

Manfaat Buah Lobi Lobi Bagi Kesehatan



manfaat-lobi-lobi-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat buah lobi - lobi bagi kesehatan - www.healhtnote25.com

Buah lobi-lobi adalah jenis buah yang pohonnya melulu hidup di wilayah tropis. Buah menarik ini pun mempunyai guna dan khasiat yang baik guna tubuh. Buah lobi-lobi tergolong ke dalam buah yang lumayan mudah guna ditanam sebab dapat tumbuh pada jenis tanah apapun. Ukuran buah ini keci dengan kulit buah yang licin berwarna merah tua untuk yang telah matang. Sedangkan warna hijau guna buah lobi-lobi yang masih muda.

Rasa buah lobi-lobi ingin asam. Bagi yang telah matang dapat terasa paling manis. Kandungan airnya melulu sedikit namun diisi dengan tidak sedikit biji. Buah ini berisi tarakseron, tarakserol, terpenoid eufosterol, asam lanolat, palmitat oleat, quersitrin, flavonoid, polifenol, dan tannin. Di samping itu, buah lobi-lobi pun berisi sejumlah vitamin dan mineral. Lalu laksana apa guna dan khasiat lobi-lobi guna kesehatan tubuh? Berikut penjelasannya.


manfaat-buah-lobi-lobi-bagi-kesehatan,www.healhtnote25.com
manfaat buah lobi - lobi bagi kesehatan - www.healthnote25.com

Agar tidak salah dalam memahami guna dan khasiat lobi-lobi, kami berikan rincian keterangan tentang sejumlah kegunaan buah ini guna kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Mengatasi radang tenggorokan

Khasiat lobi-lobi yang kesatu yakni sebagai obat untuk menanggulangi radang tenggorokan. Buah ini mempunyai jenis kandungan senyawa yang dapat menyembuhkan peradangan, tergolong peradangan pada tenggorokan Anda.

2. Meredakan asma

Manfaat lobi-lobi yang berikutnya yakni bukan menghilangkan asma, tetapi lebih meredakannya. Untuk Anda yang mempunyai penyakit asma, Anda dapat mengonsumsi buah ini masing-masing hari supaya Anda dapat lebih meredakan asma yang kambuh.

3. Mengobati disentri

Khasiat lobi-lobi yang satu ini bersangkutan dengan penyakit disentri. Buah ini baik dikonsumsi oleh penderita disentri. Dengan mengonsumsinya secara rutin, maka penyakit disentri Anda bakal sembuh dengan alami tanpa efek samping.


4. Meredakan peradangan pada perut

Peradangan pada perut akan ingin membuat perut kita terasa sakit dan perih. Khasiat lobi-lobi guna penyakit ini yakni meredakan rasa sakit tersebut. Peradangan yang terjadi diperut seringkali terjadi sebab asam lambung yang tinggi atau makanan yang kita konsumsi tidak cocok dengan lambung Anda.

5. Mengatasi diare

Manfaat lobi-lobi guna obat herbal pun sering dipakai sebagai obat diare. Buah ini dapat menjadi sumber makanan yang menolong untuk menanggulangi diare. Konsumsilah jus yang tercipta dari buah ini supaya lebih gampang diserap guna tubuh.

6. Obat kencing darah

Saluran kemih yang sakit seringkali akan menciptakan kencing kita berdarah. Di samping memeriksakan diri ke dokter, tak terdapat salahnya Anda mengupayakan obat alami dari buah lobi-lobi. Buah ini bakal mengobati penyakit kencing darah Anda.

7. Mengatasi peradangan pada payudara

Payudara yang sakit dapat menjadi radang sebab hal tertentu. Penyakit ini tidak jarang diderita oleh ibu yang menjalankan program menyusui. Bagi itu, kita patut mengupayakan buah lobi-lobi. Di samping sehat, buah ini pun tidak riskan untuk dimakan oleh ibu menyusui.

8. Obat eksim

Salah satu penyakit yang bisa diobati dengan buah ini ialah penyakit eksim. Khasiat lobi-lobi guna penyakit ini yakni menghentikan kulit yang melepuh serta meredakan keluarnya nanah. Anda dapat mengonsumsi buah ini dengan teratur sampai penyakit eksim kita hilang.

9. Anti penuaan dini

Buah lobi-lobi ampuh menjadi media yang mempan guna menghalau penuaan dini yang terlampau cepat pada tubuh. Khasiat yang satu ini sangat disarankan untuk dimanfaatkan oleh semua wanita yang hendak tampil tahan lama muda.


10. Meningkatkan sistem imun

Sistem imun Anda bakal lebih terjaga sesudah rutin mengonsumsi buah lobi-lobi. Kandungan vitamin C dalam buah ini akan menolong tubuh kita menjadi lebih kebal dan powerful dari virus maupun bakteri penyakit.

0 Comments: