Monday, May 21, 2018

, , , , , , , , , , ,

Keju



keju,www.healthnote25.com
keju - www.healthnote25.com



 Keju ialah sebuah makanan yang didapatkan dengan mengasingkan zat-zat padat dalam susu melewati proses pengentalan atau koagulasi. Proses pengentalan ini dilaksanakan dengan pertolongan bakteri atau enzim tertentu yang dinamakan rennet. Hasil dari proses itu nantinya bakal dikeringkan, diproses, dan diawetkan dengan sekian banyak  macam cara.

Dari suatu susu bisa diproduksi sekian banyak  variasi produk keju. Produk-produk keju bervariasi ditentukan dari tipe susu, cara pengentalan, temperatur, cara pemotongan, pengeringan, pemanasan, pun proses pematangan keju dan pengawetan. Umumnya, hewan  yang dijadikan sumber air susu ialah sapi. Air susu unta, kambing, domba, kuda, atau kerbau dipakai pada sejumlah tipe keju lokal.

keju,www.healthnote25.com
keju - www.healthnote25.com


Makanan ini dikenal di semua dunia, namun diperkirakan pertama  kali dikenal di wilayah sekitar Timur Tengah. Meskipun tidak dapat dijamin kapan keju pertama  kali ditemukan, menurut  legenda keju pertama  kali ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang penjelajah dari Arab.

Keju memiliki nyaris semua kandungan nutrisi pada susu, laksana protein, vitamin, mineral, kalsium, dan fosfor namun pun lemak dan kolesterol yang dapat mengakibatkan masalah kesehatan bilamana dikonsumsi secara berlebihan.

keju,www.healthnote25.com
keju - www.healthnote25.com


Besaran kandungan lemak dalam keju tergantung pada jenis susu yang digunakan. Keju yang diciptakan dengan susu murni atau yang sudah diperbanyak dengan krim mempunyai kandungan lemak, kolesterol dan kalori yang tinggi. Keju sangat berfungsi karena kaya bakal protein, terutama untuk anak kecil sebab mereka memerlukan protein yang lebih tidak sedikit dibandingkan orang dewasa.

0 Post a Comment:

Follow by Email