Thursday, May 3, 2018

, , , , , , , , , ,

Cara Gampang Membuat Abon Jamur Tiram



cara-gampang-membuat-abon-jamur-tiram,www.healthnote25.com
cara gampang membuat abon jamur tiram - www.healthnote25.com

 Ya mungkin tidak sedikit dari anda yang udah tau jamur ini, jamur tiram atau bila dalam nama latinnya tersebut Pleurotus ostreatus ini ialah sejenis jamur yang emang dapat dikonsumsi oleh manusia, dan bila kita lihat sih kini ada tidak sedikit banget masyarakat yang membudidayakan jamur jenis ini. 

Makanya tersebut jamur ini mudah banget anda temukan dipasaran, jadi untuk teman-teman yang inginkan nyobain buat abon jamur tiram ini dapat dengan gampang mendapatkan bahan bakunya.

cara-gampang-membuat-abon-jamur-tiram,www.healthnote25.com
cara gampang membuat abon jamur tiram - www.healhtnote25.com

 gambar


Tapi yang jelas, bahan makanan ini punya citarasa yang khas kalau dikomparasikan sama jenis abon yang lainnya, sebab coba aja bayangin deh, jamur ini cuma anda goreng kering aja rasanya udah terasa nikmat laksana daging, lagipula kalau dapat kita olah jadi makanan yang lebih bermutu tentu rasanya jadi tambah lezat.

Bahan-bahan

2 kg Jamur tiram
2 cm Lengkuas lantas memarkan
4 helai daun salam
350 ml santan
Air secukupnya
Bumbu halus

15 butir Bawang merah
10 siung Bawang putih
2 sendok kecil Ketumbar
4 sendok kecil gula pasir
Garam secukupnya
Cara Membuat Abon Jamur Tiram

Langkah kesatu yang mesti saya dan anda lakukan itu ialah mencuci jamur tiramnya hingga bersih. 

Kemudian anda rebus selama 20-30 menit, tujuannya tersebut untuk menciptakan tekstur jamur tiramnya jadi lebih lunak, bila sudah dapat kita angkat dan ditiriskan.

Setelah tersebut jamur tiramnya anda suwir-suwir dengan memakai mesin pembuat abon yang dapat dengan gampang kita temukan dipasaran.

Langkah selanjutnya tersebut kita tumis bumbu halusnya dan pun daun salam serta lengkuas diperbanyak dengan 2 sendok santap minyak goreng, terus anda tunggu sebentar hingga aromanya harum.

Nanti bila sudah, anda masukkan jamurnya dan anda aduk sampai seluruh bumbunya tercampur rata.

Kemudian anda tuangkan santan yang telah kita siapkan, namun ingat, anda masak dengan api kecil seraya sesekali diaduk dan anda tunggu hingga santannya menciut atau mengering.

Setelah tersebut kita goreng adonan diatas dengan minyak hingga matang berwarna kuning kecokelatan. Kalau telah baru dapat kita angkat dan anda tiriskan minyaknya hingga benar-benar kering, biar lebih gampang dan hasilnya optimal kita, kita dapat menggunakan mesin peniris minyak.

Abon jamur tiramnya siap anda hidangkan. Kalau contohnya mau dipasarkan lagi pun bisa, bermukim kita kemas dengan kemasan yang unik sesuai dengan keingingan kita.

0 Post a Comment:

Follow by Email