Thursday, May 17, 2018

Resep Mudah Membuat Kolak Pisang Kepok



resep-mudah-membuat-kolak-pisang,www.healthnote25.com
kolak pisang - www.healthnote25.com




 Kolak pisang adalah penganan yang khas disuguhkan pada bulan Ramadhan. Penganan ini paling nikmat untuk dipakai sebagai pelepas dahaga. Rasa hangat dan manis menjadi pendahuluan yang tepat. 

Namun kolak pisang ini tidak melulu pas untuk dipakai dalam sajian Ramadhan saja, tetapi pun hari-hari biasa seperti ketika ini. Resep kolak pisang yang nikmat tidak menyurutkan anda untuk mencicipi makanan ini di bulan spesial.

Kolak pisang ini sering dicicipi pada senja hari pada ketika berbuka, tetapi pada kenyataannya, kolak pisang ini paling lezat untuk dicicipi di pagi hari guna sajian sarapan yang sehat. 

Membuat kolak pisang tak mesti pada bulan puasa saja, Anda dapat menyuguhkan kolak pisang ini guna dikonsumsi oleh anggota keluarga  di lokasi tinggal untuk seluruh waktu.

Kreasi kolak tak melulu kolak pisang saja, ada tidak sedikit tipe jenis kolak beda yang dapat Anda cicipi, laksana kolak nangka, kolak ubi, kolak candil dan masih tidak sedikit jenis kolak lainnya. Kolak mempunyai rasa yang khas manis gurih yang berasal dari gula Jawa yang bertemu dengan santan.

Ini ialah penunda lapar yang tepat dan pengembali tenaga yang sempurna sesudah seharian kita beraktivitas. Kali ini anda akan menjabarkan tentang resep kolak pisang yang nikmat dengan rasa manis yang khas, dan pun pisang yang lembut dan lunak di mulut.

Kolak pisang sendiri juga pelbagai macamnya, terdapat kolak pisang kepok, kolak pisang raja, pisang, dan pun kreasi kolak pisang lainnya. Kolak pisang pun terasa sedap guna disajikan dengan es batu di dalamnya. 

Sehingga menyerahkan kesan dan rasa yang segar pada tenggorokkan Anda. Di tulisan ini, anda akan membicarakan kolak pisang yang memakai bahan pisang kepok.


 Jenis pisang ini paling dikenal sebagai di antara pisang terbaik guna dimakan memakai kuah gula Jawa dan pun santan. Tanpa menantikan waktu lebih lama lagi, berikut ialah bahan-bahan dan teknik membuat kolak pisang dengan gampang dan tanpa masa-masa lama. 

Simak dengan baik dan kerjakan langkahnya secara teratur supaya hasil yang didapatkan dapat maksimal dan memuaskan perut serta lidah Anda.

Bahan Utama:

  • 1kg pisang kepok matang
  • 1 ons gula pasir / gula putih
  • 1 ons gula merah / Jawa
  • 1 ons kolang-kaling, dimurnikan dengan bersih kemudian dibelah menjadi dua
  • 2 lembar daun pandan yang sudah dibersihkan bersih
  • 65 ml santan instan
  • 750 ml air (3 gelas) yang dipakai untuk kuah kolaknya.


Jangan lewatkan satu juga bahan di atas untuk menciptakan kolak pisang yang sedap. Setelah mengoleksi bahan-bahan di atas, saatnya meracik dan menciptakan kolak pisang yang sebenarnya.

  • Potong pisang menjadi sejumlah bagian dengan format miring cocok dengan selera, sisihkan.
  • Siapkan wadah atau panci guna merebus, lantas rebus gula merah sampai mencair, kemudian saring.
  • Rebus gula merah yang sudah Anda saring tadi bersamaan dengan gula putih / gula pasir, aduk sampai tercampur dengan merata.
  • Masukan air, pisang kepok yang sudah dipotong  miring, dan rebus sampai pisang tadi berubah warna tidak banyak kecokelatan.
  • Masukkan pun santan, daun pandan, kolang-kaling, kemudian aduk-aduk sampai rata.
  • Lalu biarkan dan masak sampai matang.

  • Setelah di rasa matang, angkat dan tiriskan. Kolak pisang yang nikmat dan hangat dapat Anda sajikan untuk keluarga. Lebih nikmat saat kolak disajikan pada posisi hangat.



Itu tadi ialah bahan dan resep bagaimana menciptakan kolak pisang yang gampang di rumah. Sangat simpel bukan? Bahkan guna Anda yang belum pernah memasak sebelumnya bakal langsung dapat membuat kolak pisang dengan mengekor langsung langkah-langkahnya di atas. Tidak ada tahapan yang susah untuk Anda.



Banyak pun resep kolak pisang beda yang mesti kita coba, laksana kolak pisang ubi, pisang candil dan pun Anda dapat mengkreasikan kolak pisang kita sendiri di rumah. Nikmat guna santapan di senja hari kala hujan, atau dijadikan menu santapan di pagi hari untuk meningkatkan semangat kita sebelum bekerja. Dengan pembahasan di atas, sekarang Anda telah tahu dan paham mengenai resep kolak pisang.

0 Comments: