Monday, May 21, 2018

Puding



puding,www.healthnote25.com
puding - www.healthnote25.com


Puding ialah nama untuk berbagai   hidangan penutup yang umumnya diciptakan dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Istilah puding juga digunakan untuk sekian banyak  jenis pai mengandung lemak hewan, daging, atau buah-buahan yang dipanggang.

puding,www.healthnote25.com
puding - www.healthnote25.com


Puding dengan bahan baku susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, atau telur dihidangkan sesudah didinginkan lebih dulu. Puding seperti  ini rasanya manis dengan perisa coklat, karamel, vanila, atau buah-buahan. 


Puding agar-agar diciptakan dengan mencampur  agar-agar bareng susu, tepung maizena, atau telur kocok. Puding agar-agar tidak jarang dihidangkan dengan saus yang dinamakan vla. Tepung puding instan mempermudah orang menciptakan puding karena hanya  perlu dicampur susu atau air panas.

puding,www.healthnote25.com
puding - www.healthnote25.com


Di Indonesia terdapat sekian banyak  jenis puding rasa tradisional yang menggunakan kelapa muda, gula merah, santan, tapai ketan hitam, atau gabungan daun suji dan daun pandan. Buah-buahan yang digunakan untuk puding misalnya: jeruk, nanas, sirsak, mangga, atau markisa.

0 Comments: