Monday, May 14, 2018

Manfaat Daun Dewandaru Bagi Kesehatan

manfaat-daun-dewandaru-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat daun dewandaru bagi kesehatan - www.healthnote25.com




Daun dewandaru barangkali masih belum tidak sedikit yang memanfaatkannya bila dikomparasikan degan buahnya sendiri. Buahnya telah dari dulu memang dimanfaatkan sebagai obat heral guna mengobati sekian banyak  macam penyakit. 

Tapi ketika ini telah dilakukan sekian banyak  penelitian bahwa daun dewandaru pun memiliki guna dan khasiat yang sama laksana pada buahnya.

Tanaman dewandaru tersebut sendiri untuk beberapa orang mempunyai unsur magis sebab dari cerita-cerita pewayangan yang turun temurun, dan pun asal usul dari tumbuhan ini. Terlepas dari bagian magis yang dipercayai oleh sejumlah kalangan tersebut, pohon ini memang mempunyai senyawa yang memang tidak sedikit memberikan manfaat, mulai dari akar sampai daunnya


Kandungan daun dewandaru

  • Karotenoid
  • Felonik
  • Likopen
  • Dan beragai senyawa lainnya

Untuk pemanfaatannya sendiri telah pasti dapat untuk dijadikan sebagai obat alternatif. Dan barangkali saja sudah tidak sedikit pakar herbal yang memanfaatkan daun dewandaru guna dijadikan ramuan obat herbal. Dan sebagai berikut cara mengubah daun dewandaru menjadi obat herbal.

manfaat-daun-dewandaru-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat buah dewandaru bagi kesehatan - www.healthnote25.com



Cara menciptakan obat herbal dari daun dewandaru ;

  • Ambil sejumlah daun yang masih segar dan pun masih muda
  • Lalu anda cuci bersih daun tersebut sampai tidak terdapat kotoran yang menempel
  • Kemudian siapkan 3 sampai 5 gelas air putih lantas masukan ke dalam panci pemanas
  • Begitu pun dengan daunnya yang telah bersih
  • Lalu anda rebus air serta daun tersebut sampai benar-benar mendidih dan melulu menyisakan satu gelas air rebusan saja
  • Kemudian anda saring dan ambil air rebusannya
  • Kamu juga dapat mencampurnya dengan gula batu atau memakai bahan alami lainnya laksana madu murni
  • Untuk mengkonsumsinya kamu dapat berkonsultasi terlebih dahulu pada pakar herbal supaya mendapatkan dosis yang tepat

Cara menyeduh daun dewandaru ;


  • Pilih daun yang masih gampang dan masih segar
  • Kemudian cuci daun tersebut sampai bersih
  • Lalu kamu dapat mengirisnya kecil-kecil
  • Kemudian anda jemur, namun tidak secara langsung di bawah sinar matahari karena dapat menghilangkan kandungan likopen yang terdapat di dalam daun tersebut
  • Jika daun tersebut telah mengering kamu dapat mulai menyeduhnya
  • Siapkan air panas pada gelas lantas masukkan daun yang telah mengering secukupnya, nyaris sama seperti menciptakan teh
  • Kemudian aduk pelan-pelan sampai air di dalam gelas berubah warna
  • Selanjutnya kamu dapat langsung meminumnya atau mencampurnya terlebih dahulu dengan madu murni atau gula batu supaya semakin enak diminum
  • Untuk berapa tidak sedikit takarannya, kamu dapat berkonsultasi langsung dengan pakar herbal

Cukup tidak sedikit penyakit yang dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi daun dewandaru secara teratur cocok dengan takarannya. Dan memang bakal jauh lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu dengan pakar herabal sebelum mengkonsumsi daun tersebut. Meskipun efek samping dari obat herbal paling minim tapi dosis yang tepat cocok dengan penyakitnya bakal jauh lebih baik.

1. Sebagai anti radikal bebas

Daun dewandaru mempunyai kandungan antioksidan , laksana senyawa karotenoid dan fenolik. Dan kandungan-kandungan itu akan menangkal kehancuran sel yang seringkali disebabkan oleh radikal bebas. Dengan mengkonsumsi secara tertata maka bakal mencegah kehancuran sel-sel dalam tubuh yang diakibatkan oleh radikal bebas.

2. Meningkatkan sistem imun

Dengan kandungan laksana di atas maka fungsinya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi tubuh anda tidak akan rentan terhadap serangan penyakit, mulai dari penyakit ringan sampai berat laksana kanker dan lain-lain.

3. Mencegah kanker

Salah satu penyebab munculnya kanker ialah radikal bebas. Dengan mengkonsumsinya secara teratur dan pun teratur maka bakal menghambat penyebaran sel kanker yang terdapat di dalam tubuh. Dengan demikian penyakit laksana kanker bakal dapat anda cegah sejak dini.

Mencegah tumor baik tumor jinak maupun buas juga dapat kita cegah melulu dengan meminum air rebusan atau sedudahn dari daun dewandaru. Seperti senyawa fenolik yang terdapat di dalam daun itu akan mencegah tumbulnya tumor yang terdapat di dalam tubuh.

4. Penghilang rasa sakit

Ternyata khasiat daun dewandaru juga dapat sebagai obat analgesik atau sebagai anestesi yang akan mengurangi rasa sakit yang dimunculkan oleh sekian banyak  penyakit. Dengan meminumnya secara tertata maka sama saja anda minum obat medis sepert asam mefenamat. Akan namun yang membedakan ialah efek samping dari daun ini jauh lebih rendah.

5. Mengobati diare

Diare yang dapat saja diakibatkan oleh adanya bakteri atau pola hidup yang tidak sehat begitu pun dengan pola santap yang tidak sehat. Bisa anda obati melulu degan mengkonsumsi daun dewandaru secara teratur.

6. Mengobati rematik

Mungkin khasiat daun dewandaru dapat benar-benar dialami secara langsung oleh orang-orang yang telah lanjut usia. Karena mereka paling sering merasakan sakit laksana rematik. Jadi berikanlah minuman dari ekstrak daun itu dengan teknik merebus atau menyeduhnya guna menghilangkan rasa sakit yang diakibatkan oleh rematik.

7. Mengurangi rasa sakit gigi

Kandungan laksana minyak atsiri juga dipunyai oleh daun dewandaru ini. Dengan meminumnya atau membuatnya menjadi air guna berkumur maka akan meminimalisir rasa sakit yang diakibatkan oleh sakit gigi. Dan khasiat lainnya akan menangkal peradangan yang dimunculkan oleh sakit gigi.

8. Menurunkan desakan darah

Jika anda mempunyai penyakit laksana tekanan darah tinggi, maka mesti segera anda mengkonsumsi daun ewandaru sebagai minuman sehari-hari. Karena khasiatnya bakal menormalakan desakan darah tinggi, minimal sehari sekali atau konsultasi terlebih dahulu sama pakar herbal.

9. Menurunkan kolesterol

Timbunan lemak jahat yang terdapat di dalam tubuh anda maka bakal menyebabkan bertambahnya kadar kolesterol di dalam tubuh. Dan penyakit laksana ini juga dapat kamu turunkan dengan mengkonsumsi daun dewandaru secara berkala.

10. Sebagai anti bakteri

Bakteri dapat mengakibatkan sekian banyak  masalah di dalam tubuh, contohnya seperti masalah pencernaan dan lain-lain. Dengan meminum ekstrak dari daun dewandaru maka bakal membunuh bakteri yang terdapat di dalam tubuh.

11. Mencegah osteoporosis

Kandungan yang terdapat di dalam daun dewandaru memang sangat dominan lumayan tidak sedikit terhadap kesehatan tulang. Dan daun ini memang paling bagus andai dikonsumsi oleh orang yang lanjut usia, sebab mereka paling rentan dengan penyakit laksana pengeroposan tulang karena hal usia.

12. Melancarkan sistem pencernaan

Jika anda merasakan rasa sakit laksana sembelit, dan sulit BAB maka konsumsi saja ekstrak daun dewandaru saat malam hari menjelang tidur. Hal ini dimaksudkan supaya ketika di pagi hari sistem pencernaan anda semakin fasih dan tidak sulit lagi BAB.

13. Mencegah stroke

Salah satu khasiat utama dari daun dewandaru ialah menurunkan desakan darah tinggi dan pun kolesterol. Dan dua-duanya itu dapat mengakibatkan stroke enteng maupun berat. Jadi saat mengkonsumsi daun dewandaru secara teratur maka akan menangkal timbulnya stroke.

0 Comments: