Friday, May 18, 2018

Manfaat Daging Bebek Bagi Kesehatan


 
manfaat-daging-bebek-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat daging bebek bagi kesehatan - www.healthnote25.com
 Manfaat daging bebek guna kesehatan tak butuh diragukan lagi. Di samping menawarkan kelezatan rasa bakal dagingnya, pun menawarkan segudang guna dan khasiat untuk tubuh kita. Hal ini berkat kandungan gizi yang ada di dalamnya laksana protein, lemak, vitamin, dan mineral. Terutama kandungan lemak tak bosan seperti lemak esensial Omega 6 dan Omega 3.


Daging bebek berisi zat besi tinggi yang dapat memenuhi selama separuh keperluan harian tubuh kita. Bandingkan dengan daging ayam yang melulu mampu mengisi 9% keperluan harian kita. Dalam masing-masing 1 ons menghasilkan 211 kalori yang lebih tinggi dikomparasikan dengan daging ayam yang melulu 172 kalori saja.


manfaat-daging-bebek-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat daging bebek bagi kesehatan - www.healthnote25.com



1. Meningkatkan kerja otot

Adanya kandungan zat sodium sejumlah 3% yang berperan urgen dalam mengawal kestabilan faedah kerja otot.


2. Menjaga kesehatan jasmani dan mental

Daging bebek kaya kandungan mineral, salah satunya mineral tembaga yang berperan dalam mengawal kesehatan jasmani sekaligus mental anda masih stabil.


3. Menambah jumlah sel-sel darah merah

Seperti yang telah dilafalkan di atas, kandungan mineral besi dalam daging unggas ini juga lumayan tinggi. Mineral besi ini sangat diperlukan oleh tubuh sebab adalahpenyusun utama pembentukan sel-sel darah merah. Itulah mengapa daging ini sangat sesuai dikonsumsi untuk kaum hawa yang notabene tidak jarang mengalami kelemahan darah merah.


4. Mengobati suara yang serak

Masih sehubungan dengan kandungan mineral yang tinggi, ternyata berguna untuk meminimalisir rasa sakit tenggorokan sekaligus meminimalisir suara serak.



5. Bersifat karminatif

Zat niacin yang terdapat di dalamnya ternyata dapat membuang gas-gas yang terdapat di dalam drainase pencernaan (bersifat karminatif).


6. Menambah berat badan ideal dan proporsional

Daging unggas ini yang diubah dengan teknik sehat, dan dikonsumsi dengan porsi tepat akan menciptakan berat badan menjadi ideal. Walau kandungan lemaknya tinggi, namun dengan konsumsi yang tepat dapat membuat berat badan menjadi proporsional dan sehat.


7. Mempercantik dan menyehatkan kulit

Kandungan lemak yang lumayan tinggi dalam daging dapat membuat keperluan lemak dalam tubuh terpenuhi. Kelembaban kulit tetap terjaga, lebih kencang, kenyal, segar, dan cantik.


8. Menyuburkan rambut

Kandungan vitamin riboflacin diperlukan oleh tubuh untuk mengawal kesuburan dan kesehatan rambut.


9. Mengaktifkan sistem-sistem syaraf

Daging bebek berisi asam pantotenat yang berperan dalam menggiatkan sistem syaraf tubuh serta melancarkannya.


10. Memperlancar sistem pencernaan

Tak hanya serat pada sekian banyak  jenis sayuran yang dapat memperlancar sistem pencernaan, pada daging unggas ini pun berperan dalam memperlancar sistem pencernaan berkat kandungan zat niacin di dalamnya.


11. Menambah vitalitas pada pria

Kabar baik untuk kaum adam, konsumsi daging ini dapat memperlancar sistem peredaran darah dan syaraf yang bersangkutan kuat dengan vitalitas kaum pria.


12. Memperbaiki sistem imun

Kaya kandungan mineral yang ada di dalam daging berperan guna memperkuat sistem kekebalan tubuh. Mineral ini sama pentingnya dengan vitamin C yang terdapat di dalam buah-buahan dan sayur mayur.


13. Membantu sistem metabolisme tubuh

Kandungan vitamin B6, fosfor, asam amino, asam lemak yang ada di dalam daging bebek berperan dalam melancarkan proses metabolisme dalam tubuh.


14. Bersifat antioksidan untuk tubuh

Zat yang mempunyai sifat antioksidan dalam daging ini yakni selenium yang dapat mencegah pembentukan senyawa-senyawa radikal pencetus kanker.


15. Menjaga kestabilan tekanan  darah

Tekanan darah stabil dapat diperoleh bila zat sodium tercukupi. Untunglah di dalam daging unggas ini pun terkandung zat sodium dalam jumlah yang cukup.


16. Memenuhi keperluan vitamin B12

Kandungan vitamin B12 dalam daging sebesar 13%, benar-benar pas untuk keperluan tubuh.


17. Mengaktifkan kerja enzim-enzim dalam tubuh

Kandungan asam pantotenat sebesar 15% dalam daging ini sudah dapat memenuhi keperluan tubuh untuk mengaktifkan  dan memperlancar kerja sekian banyak  enzim.


18. Membantu kestabilan suhu tubuh

Adanya kandungan lemak yang lumayan tinggi dalam daging berperan penting  untuk menghangatkan suhu tubuh anda dari rasa kedinginan.


19. Menguatkan gigi dan tulang

Mineral fosfor yang terdapat di dalamnya lumayan tinggi sampai-sampai bagus guna memperkuat tulang dan gigi.


20. Pemenuhan keperluan protein
manfaat-daging-bebek-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat daging bebek bagi kesehatan - www.healthnote25.com

Kandungan protein dalam daging unggas ini memang tinggi sehingga dapat mencukupi keperluan protein dalam tubuh kita.

0 Comments: