Tuesday, May 1, 2018

Manfaat Buah Kedondong Bagi Kesehatan



 Buah kedondong dikenal dengan olahannya yang tidak jarang dijadikan bahan menciptakan rujak. Rasa buah ini ingin asam namun lumayan lezat untuk diubah menjadi manisan. 

Ukurannya kecil dengan warna hijau dan biji buah yang berserat. Buah kedondong pribumi berasal dari area Asia Tenggara dengan nama latin Spondias Dulcis Forst. Buah ini tidak dapat berbuah masing-masing bulan. Hanya bakal berbuah pada bulan Januari hingga April saja.


manfaat-buah-kedondong-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat buah kedondong bagi kesehatan - www.healthnote25.com

Jangan remehkan rasa buah kedondong yang asam. Dibalik keasamannya tersebut, buah ini mempunyai kandungan gizi dan senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh. Air, serat, sukrosa, protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, C, B1, dan pectin menyeluruh ada di dalam buah kedondong. 

Semua kandungan tersebut menciptakan buah ini patut dijadikan konsumsi sehat sehari-hari. Mari anda simak selengkapnya guna dan khasiat kedondong guna kesehatan inilah ini.


manfaat-buah-kedondong-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat kedondong bagi kesehatan - www.healthnote25.com

Agar tidak salah dalam memahami guna dan khasiat kedondong, kami berikan rincian keterangan tentang sejumlah kegunaan buah ini guna kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Obat batuk

Khasiat kedondong guna penderita batuk ialah sebagai obat peredanya. Penyakit ini bisa diobati dengan mengubah kedondong menjadi halus lantas menambah tidak banyak garam. Ramuan ini dapat diminum penderita batuk sehari dua kali.

2. Mengatasi diare

Manfaat kedondong pun ampuh untuk menanggulangi diare. Hal ini sebab buah asam yang satu ini punya kandungan anti bakteri yang dapat membunuh bakteri yang masuk ke dalam tubuh, tergolong bakteri yang terdapat pada pencernaan pemicu diare.

3. Obat anemia

Khasiat kedondong selanjutnya yaitu sehubungan dengan kandungan zat besi yang terdapat pada buah ini. Zat besi bermanfaat sebagai senyawa guna obat anemia sebab penambahan sel darah merah dapat ditolong dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan zat besi.


4. Mencegah penyakit jantung

Kegunaan buah kedondong yang pun penting ialah sebagai makanan penangkal penyakit jantung. Kandungan gizi yang menyeluruh akan menolong jantung kita bekerja dengan optimal dan menjadikannya lebih sehat.

5. Menyehatkan mata

Buah kedondong punya kandungan vitamin A yang bagus untuk menciptakan mata kita jauh lebih sehat. Buah ini sesuai untuk mereka yang menderita mata minus semenjak kecil sehingga dapat mengurangi penurunan ketajaman mata.

6. Meningkatkan daya tahan tubuh

Khasiat kedondong yang selanjutnya yaitu guna buah ini guna dijadikan sumber makanan penguat daya tahan tubuh. Hal ini diperkuat dengan kandungan vitamin C. Daya tahan tubuh Anda bakal semakin meningkat andai Anda memakan buah ini dengan teratur.

7. Anti oksidan

Vitamin C pun mampu menjadi vitamin pencegah radikal bebas. Itulah kenapa andai buah kedondong ialah salah satu buah dengan faedah anti oksidan terbaik untuk menangkal radikal bebas mengganggu kesehatan tubuh Anda.

8. Penyembuh luka

Selain guna mata, kandungan vitamin A dalam buah kedondong berfungsi untuk menolong dalam proses pengobatan luka dari dalam. Jika kita sudah menyerahkan obat luar guna luka di kulit Anda, Anda dapat mengimbanginya dengan mengonsumsi kedondong.

9. Mencegah penuaan dini

Vitamin C dalam tubuh bakal bekerja mengayomi sel dan molekul tubuh, sampai-sampai penuaan dini yang terlampau cepat bisa dicegah. Buah kedondong berisi vitamin C yang lumayan tinggi sampai-sampai memiliki faedah sebagai makanan yang dapat mencegah penuaan dini.

10. Mengontrol kadar kolesterol

Buah kedondong dengan vitamin C nya pun mampu mengontrik kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Hal ini sebab vitamin C dapat membantu tubuh untuk menambah kerja metabolisme, sampai-sampai kadar kolesterol bisa lebih seimbang.

11. Menyehatkan gigi dan tulang

Fosfor dan pun kalsium dalam buah ini ialah kandungan senyawa yang baik guna gigi dan pun tulang. Jika kita memakan buah kedondong masing-masing hari, maka Anda pun membantu tubuh Anda guna menyehatkan tulang dan gigi.

0 Comments: