Friday, May 11, 2018

, , , , , , , ,

Manfaat Ackee Bagi Kesehatan



 Tanaman Ackee (Blighia sapida konig) bisa mengobati diabetes melitus dan kencing manis.
 
manfaat-ackee-bagi-kesehatan,www.healthnote25.com
manfaat ackee bagi kesehatan - www.healthnote25.com
Belum dikenal di Indonesia tumbuhan ini mempunyai ukuran tinggi 7-10 m, berdaun majemuk berganda satu, anak daun 4-6 lembar. Daunnya tidak jarang kali lebar, bertepi rata dengan uratnya yang jelas.

Bunganya tidak begitu kentara, kecil berwarna hijau ada diujung ranting dan diketiak daun dengan mahkota berbilangan lima kecil-kecil. Buahnya gampang kelihatan dalam satu tangkai mengandung 6-7 buah.

 Bila buah tersebut telah masak bakal berwarna kemerahan. Sebelum buah tersebut jatuh, kulit buah bakal pecah pada tiga kampuhnya, lantas biji-bijinya pun bakal terlihat di ujung arillusnya. Pohon ini sangat sesuai untuk pemakaian di taman dan penghijauan kota, sebab tidak menarik untuk anak-anak.

Khasiatnya:

Sebagai obat diabetes mellitus (kencing manis). Ambil 1 butir daging buahnya, rebus dalam 3 gelas air, tambahkan sebutir garam dapur. Rebus sampai tersisi 1 gelas, kemudian diminum etiap petang hari 1 kali. Periksa reduksi urine masing-masing 3 hari, dan masing-masing seminggu sekali cek sakar darah (BSN).

Komposisi Ackee:

Daun, kulit buah, arrilus dan bijinya berisi gamma GT, hypoglycin A dan B. Senyawa-senyawa ini sebagian dapat menyebabkan hypoglikemik (merosotkan kadar glukosa dalam darah).

0 Post a Comment:

Follow by Email