Wednesday, August 8, 2018

Bánh mì

bánh-mì,www.healthnote25.com
bánh mì - www.healthnote25.com




Bánh mì atau bánh mỳ (pengucapan: /ˈbʌn mi/ dalam bahasa Inggris IPA: [ʔɓɐ̌ːɲ mì] /ˈbæn/; dalam bahasa Vietnam) adalah roti baguette khas Vietnam yang terbuat dari tepung gandum dan beras. Roti, atau lebih khusus lagi baguette, diperkenalkan oleh orang Perancis selama masa kolonial di Vietnam.

bánh-mì,www.healthnote25.com
bánh mì - www.healthnote25.com


Roti yang paling sering ditemukan dalam masakan Vietnam adalah baguette satu porsi yang biasanya lebih berisi dari pada roti sejenis di Barat, dengan kerak yang lebih tipis. Berbeda dengan baguette Perancis tradisional, baguette Vietnam dibuat dengan tepung beras dan tepung terigu.


Dalam masakan Vietnam, bánh mì biasanya dibuat menjadi sandwich yang dikenal sebagai bánh mì kẹp atau bánh mì Sài Gòn, dimakan bersama hidangan seperti bò kho (sup daging sapi) dan phá lấu, atau dicelupkan ke dalam susu kental (Sữa Ông Thọ).

bánh-mì,www.healthnote25.com
bánh mì - www.healthnote25.com


Di Belahan Barat, terutama di daerah dengan komunitas ekspatriat Vietnam yang substansial, istilah bánh mì digunakan sebagai sinekdot untuk sandwich atau roti lapis, yang dijual di toko roti Vietnam.

0 Comments: