Saturday, August 11, 2018

Caji



caji-www.healthnote25.com
caji - www.healthnote25.com


Caji adalah sejenis ikan kakap subtropis berwarna-warni yang bisa ditemukan di daerah terumbu karang sepanjang pesisir Atlantik barat. Ikan dewasanya berukuran panjang 30–35 sentimeter dan berat 04–08 kilogram (8,8–17,6 lb), meski terdapat spesimen yang berukuran 36 kilogram (79 lb) dan 60 sentimeter.


Ikan ini memiliki tubuh yang agak kasar dan sedikit pipih, dengan kepala yang tirus. Warnanya bervariasi dari perak ke perunggu. Sirip dan ekornya berwarna kuning serta terdapat belang biru pada moncong hidungnya. Ikan ini hidup berkelompok dimana terdapat satu pemimpin dalam setiap lusinan ikan.


Ikan ini menghuni sekitar 3–27 meter (9,8–88,6 ft) dari dasar laut dangkal, berlindung pada terumbu karang di siang hari dan memperluas sebarannya sampai ke padang lamun di malam hari. Seperti kakap lainnya, ikan ini merupakan ikan yang populer untuk dikonsumsi. Di Amerika Serikat, ikan ini dikenal sebagai Schoolmaster snapper (Kakap tuan kawanan) atau Barred snapper (Kakap belang), sedangkan di Brasil dikenal dengan nama Mulata.

0 Comments: