Apraksi

4:09 PM
apraksi-www.healthnote25.com
apraksi - www.healthnote25.com




Apraksi atau Apraksia (apraxia) adalah suatu kondisi di mana seseorang tidak bisa lagi melakukan gerakan ketika diminta untuk melakukannya. Kelainan tersebut terjadi bukan karena ada yang salah dengan otot-ototnya, melainkan pada otak.


Orang tersebut juga memahami perintah dan ingin membuat gerakan, tetapi tidak dapat secara fisik melakukannya. Apraksi dapat memengaruhi hampir setiap gerakan, termasuk gerakan mata, berjalan, berbicara, atau menulis.


Gejala pada Orang dewasa yang mengalami apraksi yaitu tidak dapat menemukan kata-kata yang tepat untuk mengekspresikan diri. Dalam pikiran, mereka mengetahui kata yang hendak diucapkan namun memiliki kesulitan untuk mengucapkannya.


Selain itu, Penderita apraksi mengatakan kata-kata yang salah sebelum mengucapkan yang benar. Terkadang, mereka mengatakan sebuah kata yang benar, tetapi gagal pada saat melakukannya sendiri. Penderita apraksi tidak dapat memodifikasi pola intonasi saat berbicara dan berbicara dengan aksen aneh. Orang dengan apraksia parah bahkan tidak dapat berbicara sama sekali.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Popular Posts