Sejarah vermouth

8:39 PM


sejarah-vermouth,www.healtlhnote25.com
vermouth - www.healthnote25.com


Rempah paling penting untuk vermouth adalah semak Artemisia absinthium yang tumbuh tahunan di Eropa dan Asia. Daun tanaman ini direndam di dalam anggur, dan Hippokrates pada tahun 500 SM menganjurkannya sebagai obat reumatisme dan sakit kuning. Pada zaman Abad Renaisans, vermouth dijual di apotek sebagai obat di Inggris.


Produsen vermouth yang utama adalah kawasan Piemonte di Italia. Penduduk di sana sudah membuat vermouth sejak akhir abad ke-17. Pada tahun 1786, Antonio Benedetto Carpano mulai memasarkan anggur beraroma rempah (vermouth) yang diproduksinya di Torino.


Produsen vermouth terbesar di dunia adalah Martini & Rossi asal Torino. Martini & Rossi mulai berproduksi sejak tahun 1863, sementara Cinzano mulai berproduksi tahun 1816.

sejarah-vermouth,www.healtlhnote25.com
vermouth - www.healthnote25.com


Pada awalnya vermouth dibuat dari anggur merah, tetapi sejak sekitar tahun 1800, pembuat anggur di wilayah Marseille mulai membuat vermouth putih dari anggur putih. Pada tahun 1813, ahli rempah-rempah bernama Joseph Noilly mulai membuat dry vermouth atau vermouth Perancis. Pada tahun 1855, anak Joseph Noilly yang bernama Claudius Prat memproduksi merek Noilly Prat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Popular Posts