Susu nabati

4:36 PM



susu-nabati-www.healthnote25.com
susu nabati - www.healthnote25.com

Susu nabati atau susu tanaman telah dikonsumsi selama berabad-abad dalam berbagai budaya, baik sebagai minuman biasa (seperti horchata Spanyol) dan sebagai pengganti susu.


Varietas yang paling populer adalah susu kedelai, susu almond, susu beras dan santan. Kandungan protein bervariasi. Minuman ini tidak mengandung laktosa atau kolesterol, dan biasanya dijual dengan tambahan kalsium dan vitamin, terutama B12.


Ada beberapa alasan untuk mengkonsumsi susu nabati: alasan etis (kesehatan hewan), alasan lingkungan, alasan kesehatan, termasuk intoleransi laktosa, alergi susu dan PKU; veganisme dan ovo-vegetarianisme; alasan agama, seperti beberapa denominasi Kristen 
selama Masa Prapaskah; dan preferensi rasa sederhana.


Di Amerika Serikat, susu kedelai sudah lama menjadi susu non-susu yang paling populer, namun mulai sekitar tahun 2010, susu almond mulai meningkat popularitasnya, dan pada tahun 2013 susu kedelai melebihi varietas paling populer.


Susu populer lainnya di AS adalah nasi dan kelapa. Di Eropa susu kedelai dan oat sangat populer. Ada juga susu rami, susu mete, susu hazelnut, dan susu dari kacang polong dan lupin.


Susu tanaman digunakan untuk membuat es krim, krim nabati, keju vegan dan yogurt (misalnya yogurt kedelai).

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Popular Posts