Monday, July 16, 2018

Eintopf



eintopf-www.healthnote25.com
eintopf - www.healthnote25.com



Eintopf adalah salah satu makanan tradisional Negara Jerman. Makanan ini dibuat dengan cara direbus (bahasa Inggris: stew) sehingga digolongkan ke dalam salah satu masakan German Stew. Kata "Eintopf" berasal dari dua suku kata yaitu "ein" (bahasa Indonesia: satu) dan "topf" (bahasa Indonesia: kuali) merujuk kepada cara pembuatan masakan ini yang menggunakan satu buah kuali (bahasa Inggris: pot)


Eintopft diciptakan pertama kali pada masa ketika keluarga-keluarga di Jerman memiliki jumlah anggota yang banyak, namun tidak makmur dalam mencukupi kebutuhan finansial.


Masakan ini dibuat dengan cara yang mudah dan tidak memerlukan banyak waktu. Pada tahun 1930, ketika Adolf Hitler berkuasa di Jerman, terdapat sebuah aturan hukum yang menyatakan "Eintopfsonntag" (bahasa Inggris: one-pot Sunday) yang mengharuskan seluruh keluarga kaya dan miskin yang tinggal di Jerman hanya memakan Eintopf setiap salah satu hari Minggu dalam satu bulan


Dalam perkembangannya, Eintopf menyebar ke negara-negara lain dan memiliki menu yang beraneka macam seperti Zürcher Eintopf (Eintopf ciri khas Kota Zürich), Jager-Eintopf (bahasa Inggris: hunter's Stew), Hackfleish-Eintopft, Mediterraner Gemüse-Nudel-Eintopf, Rote-Bete-Eintopft mit Ananas und Minze, Petersilienwurzel-Eintopf, dan masih banyak lagi. Rata-rata waktu yang diperlukan untuk membuat masakan ini adalah sekitar lima puluh menit untuk Gemüse-Eintopf sampai 320 menit untuk Kreolischer Eintopf tergantung pada tingkat kesulitan.

0 Comments: