Laminektomi

2:44 PM
laminektomi-www.healthnote25.com
laminektomi-www.healthnote25.com




Laminektomi adalah prosedur pembedahan untuk menghilangkan tekanan pada saraf tulang belakang. Degenerasi, atau keausan, di bagian tulang belakang dapat mempersempit kanal tulang belakang. Hal ini menempatkan tekanan pada saraf di kanal.


Kondisi ini disebut spinal stenosis. Sebuah Laminektomi melibatkan menghapus suatu bagian dari tulang mencakup lebih dari bagian belakang kanal tulang belakang. Hal ini memerlukan tekanan dari saraf tulang belakang.


Selain itu, Laminektomi juga dapat dilakukan untuk menghapus taji tulang pada tulang belakang Anda. Prosedur ini dapat mengambil tekanan dari saraf tulang belakang atau spinal cord. Laminektomi membuka kanal tulang belakang Anda sehingga saraf tulang belakang Anda memiliki lebih banyak ruang.


Ini dapat dilakukan bersama dengan diskectomy, foraminotomy, dan fusi tulang belakang. Anda akan tertidur dan tidak merasakan sakit (anestesi umum). Laminektomi juga sering dilakukan untuk mengobati stenosis tulang belakang. Prosedur menghilangkan tulang dan disk yang rusak, dan membuat lebih banyak ruang untuk saraf tulang belakang dan kolom.






Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Popular Posts