Sunday, July 8, 2018

Eritroderma



eritroderma-www.healthnote25.com
eritroderma - www.healthnote25.com


Eritroderma adalah suatu kondisi kulit yang mempengaruhi seluruh tubuh atau hampir seluruh tubuh, yang memerahkan sekujur badan. Eritroderma kadang-kadang dimulai dengan tiba-tiba dan eksplosif.


Atau kadang-kadang, berkembang perlahan-lahan, setelah seseorang telah memiliki penyakit kulit yang semakin memburuk dari waktu ke waktu. Seluruh permukaan kulit menjadi merah, bersisik, menebal, dan kadang-kadang kerak.


Penyebab Eritroderma bisa berupa obat-obatan tertentu, seperti penisilin, sulfonamid, isoniazid, fenitoin, barbiturat. Selain itu, penyakit kulit seperti psoriasis limfoma, atau kanker kelenjar getah bening. Pengobatan dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, di antaranya dengan memberikan kortikosteroid melalui jalur intravena melalui mulut atau diterapkan pada kulit untuk mengurangi pembengkakan dan kemerahan.


Selain itu, dapat menggunakan Antihistamin untuk gatal parah. Kemudian melakukan perawatan kulit menyeluruh, termasuk kompres dingin dan krim, seperti Vaseline atau Eucerin. Ada efek samping tertentu untuk perawatan termasuk antibiotik eritroderma yang dapat menyebabkan sakit perut, diare, dan reaksi alergi.

0 Comments: