Wednesday, September 19, 2018

Salad ayam



salad-ayam,www.healthnote25.com
salad ayam - www.healthnote25.com


Salad ayam (bahasa Inggris: chicken salad) adalah hidangan salad dengan daging ayam sebagai bahan utama. Bahan umum lainnya termasuk mayones, telur rebus, seledri, bawang merah, merica, acar (atau asinan) dan berbagai mustard.


Di Amerika Serikat, "salad ayam" mengacu pada salad atau ayam, atau salad campuran tertentu yang terutama terdiri dari daging ayam cincang dan bahan olesan, seperti mayones atau saus salad. Seperti salad tuna dan salad telur, bisa disajikan di atas selada, tomat, alpukat, atau beberapa kombinasi lainnya. Ini juga bisa digunakan untuk roti lapis.


Biasanya dibuat dengan sisa daging ayam atau daging ayam kalengan. Ini mungkin juga mengacu pada salad garden dengan ayam goreng, ayam panggang, atau ayam bakar (biasanya dipotong atau dipotong dadu) di atasnya.


Di Eropa dan Asia, salad dapat dilengkapi dengan sejumlah saus dressing, atau tidak sama sekali, dan unsur daging dapat bervariasi dari daun dan sayuran tradisional, hingga pasta, couscous, mie atau nasi.


salad-ayam,www.healthnote25.com
salad ayam - www.healthnote25.com


Sajian salad ayam ala Amerika pertama kali disajikan oleh Town Meats di Wakefield, Rhode Island, pada tahun 1863. Pemilik aslinya, Liam Gray, mencampur sisa daging ayan dengan mayones, tarragon, dan anggur. Ini menjadi makanan yang sangat populer sehingga pasar daging diubah menjadi toko makanan/ delicatessen.

0 Comments: